3 Dekorasi Simpel Khas Scandinavian Interior

Decor | Kamis, 4 April 2019 08:08
3 Dekorasi Simpel Khas Scandinavian Interior

Reporter : Mutia Nugraheni

Sangat pas untuk mereka yang suka nuansa minimalis.

Dream - Gaya penataan interior ala scandinavian kini banyak diadaptasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini karena penataannya yang sederhana, menenangkan dan bernuansa hangat.

Bagi Sahabat Dream yang suka dengan gaya interior minimalis tapi tidak kaku, scandinavian interior bisa jadi pilihan. Coba saja aplikasikan tiga gaya dekorasi ini di rumah dan sesuaikan dengan kebutuhan.

- Jendela putih

 Jendela skandinavi
© Unsplash

(Foto: Unsplash)

Warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu jadi warna dominan interior scandinavian. Jendela berperan besar. Untuk bingkai jendela, pilih warna putih. Begitu juga tirai tipisnya. Hal ini untuk memaksimalkan pencahayaan alami dalam rumah.

- Furnitur unik dan simpel

 Furnitur skandinavi
© Unsplash

(Foto: Unsplash)

Dalam memilih furnitur, usahakan yang berdesain sederhana namun unik. Gaya furnitur akan membuat ruangan jadi lebih berkarakter. Tak perlu banyak detail rumit, yang terpenting adalh fungsional.

- Tumbuhan jadi karya seni

 Tumbuhan dalam rumah
© Unsplash

(Foto: Unsplash)

Tempatkan tumbuhan hijau di pot atau wadah yang unik. Taruh di sudut rumah atau yang selalu jadi fokus penglihatan. Rumah yang didominasi warna monokrom jadi akan lebih hidup dengan hadirnya tumbuhan hijau. Pastikan saja meletakkannya dengan pertimbangan estetik.

Sumber: Purewow

 

Join Dream.co.id