3 Benda Ini Sering Bikin Rumah Tampak Berantakan

Decor | Senin, 20 Juli 2020 10:02
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Mutia Nugraheni

Coba Sahabat Dream tengok lagi kondisi rumah.

Dream - Kenyamanan di rumah merupakan kunci untuk membuat seluruh anggota keluarga merasa betah. Terutama dalam kondisi sekarang, di mana kita harus di rumah saja agar terhindar dari penularan Covid-19.

Salah satu cara untuk membuat rumah nyaman adalah kondisinya yang rapi dan bersih. Sayangnya, hal tersebut pada banyak rumah sulit untuk didapatkan. Banyak penyebab rumah jadi berkesan berantakan.

Coba Sahabat Dream tengok lagi kondisi rumah. Jika terdapat barang dan perlengkapan ini di rumah, bisa jadi perlu diatur ulang dan dirapikan segera.

Kantong plastik
Hal pertama adalah kantong plastik. Berapa banyak kantor plastik yang berserakan di dapur atau lemari penyimpanan? Kondisinya yang sudah menumpuk akan sangat membuat berantakan.

Lebih baik menyimpan kantong plastik di dalam kotak kecil dan membatasi jumlahnya. Beli beberapa tas belanja besar dan simpan salah satu di tas yang biasa dibawa. Hal ini agar kantong plastik tak menumpuk di rumah.

 

{IMAGE_PAGING}
2 dari 3 halaman

Cermin besar

Cermin besar di kamar tidur sering menempel pada lemari pakaian. Cermin dapat membuat ruangan kecil terlihat jauh lebih besar. Namun, cermin membutuhkan pembersihan rutin. Jika sinar matahari terlalu terang di ruangan, debu akan mudah terlihat di cermin.

Kecuali jika kamu ingin membersihkan cermin beberapa kali dalam seminggu dan mencuci cermin, beli lemari dengan satu atau 2 cermin di pintu lemari. Hal itu akan membuat ruangan terlihat lebih besar, kamu bisa mencocokkan warna lemari pakaian atau lemari dengan warna dinding.

 

3 dari 3 halaman

Rak terbuka

Salah satu hal paling umum yang dimiliki orang di dapur adalah rak terbuka. Namun, ada banyak debu di dapur. Seringkali, debu bercampur dengan minyak dan sulit dibersihkan.

Rak dan benda-benda di atasnya harus dibersihkan secara rutin, jika tidak debu akan menjadi sangat terlihat. Letakkan benda-benda kecil dalam kotak berpenutup dengan rapi di atas rak agar tidak terlihat berantakan.

Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id