3 Benda di Rumah yang Kerap Memicu Penyakit

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  22 Februari 2019 16:09

Jangan sampai rumah jadi sumber penyakit.

Reporter :

Dream - Rumah kita seharusnya jadi tempat yang paling aman dan nyaman. Sayangnya, kondisi rumah kerap berantakan dan kotor. Hal ini tentu saja bisa memicu penyakit dan mengancam kesehatan seluruh anggota keluarga.

Bagi Sahabat Dream yang sering terserang penyakit, coba tengok kondisi rumah. Terutama tiga barang ini karena bisa dengan mudah memicu masalah pernapasan dan infeksi.

Langit-langit penuh jamur
Letaknya yang jauh dari jangkauan membuat kondisi langit-langit rumah kerap disepelekan. Kondisnya seringkali dipenuhi jamur dan lumut. Keduanya bersifat iritan yang akan menggangu sistem pernapasan. Lama-kelamaan juga akan membuat sistem imunitas tubuh menjadi lebih. Belum lagi cat yang mengelupas di bagian atas. Untuk itu selalu periksa dan bersihkan secara teratur.

Air Conditioner
Alat pendingin ruangan ini juga sering diabaikan kebersihannya. Padahal setiap hari selalu dinyalakan dan menebarkan udara ke seluruh ruangan. Pastikan setiap 1 bulan sekali filternya dibersihkan. Lakukan juga pembersihan oleh teknisi setiap 3 bulan. Jangan sampai tumpukan debu akan menyebarkan penyakit ke seluruh rumah.

Karpet
Alas yang satu ini juga kerap dipenuhi debu dan kotoran. Jamur dan bakteri akan dengan mudah berkembang biak di dalamnya. Jemur karpet satu kali seminggu dan cuci satu bulan sekali. Kotoran yang menumpuk di dalamnya akan dengan mudah memicu masalah pernapasan


Sumber: The Spruce

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cara Eriska Rein Edukasi Tontonan untuk Anak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :