Singkirkan barang di Dapur yang Kerap Bikin Berantakan

Decor | Kamis, 10 Oktober 2019 08:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Kondisi dapur yang dipenuhi barang tentunya sangat tidak nyaman.

Dream - Kondisi dapur yang berantakan seringkali karena terlalu banyak barang yang sebenarnya tak terlalu dibutuhkan. Jika Sahabat Dream merasa sudah membereskan dapur tapi tampak penuh dan sesak, saatnya melakukan sortir.

Kondisi dapur yang dipenuhi barang tentunya sangat tidak nyaman. Membuat jadi malas memasak dan bisa mengundang binatang yang membawa penyakit, seperti tikus dan kecoa. Untuk itu penting untuk secara rutin menyortir barang yang ada.

Idealnya, sortir dilakukan 1 kali dalam sebulan, jika memang tak punya waktu banyak lakukan 2 ali dalam tiga bulan. Saat melakukannya, pertimbangkan untuk segera menyingkirkan barang berikut.

 Singkirkan barang di Dapur yang Kerap Bikin Berantakan
Dapur (Foto: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Alat makan plastik sekali pakai

Peralatan makan sekali pakai memang dibutuhkan, tapi saat tidak di rumah. Mengumpulkan berbagai sendok atau garpu plastik yang tak digunakan hanya akan jadi makan tempat dan bikin berantakan.

Sebaiknya sendok makan tersebut ditaruh di tas atau meja kantor agar lebih mudah digunakan. Jangan menumpuknya di rumah, karena mubazir dan bikin berantakan.

 

3 dari 5 halaman

Bumbu sachet

Saus sambal, tomat atau lada sachet biasanya didapatkan ketika kita memesan makanan siap saji. Bumbu sachet ini biasanya menumpuk, berdebu dan tak digunakan. Bahkan sudah tak terlihat lagi tanggal kedaluwarsanya. Lebih baik dibuang saja.

 

4 dari 5 halaman

Wadah yang tak lagi digunakan

Biasanya berupa wadah plastik atau rantang yang sudah bertahun-tahun tak digunakan. Warnanya sudah menguning dan hanya memenuhi lemari penyimpanan. Jika meamng masih layak digunakan, lebih baik diberikan pada yang membutuhkan.

 

5 dari 5 halaman

Alat masak yang rusak

Sutil dan spatula yang sudah rusak seringkali disimpan. Harapannya bisa dibetulkan kembali. Biasanya hal itu tak terealisasi, dan malah jadi hanya memenuhi penyimpanan perkakas dapur. Buang juga alat masak yang sudah lama tak digunakan, berkarat dan tak layak.

Join Dream.co.id