Curhat Ayah 3 Tahun Jadi Single Parent, Bikin Warganet Salut

Ibu Dan Anak | Senin, 4 Juli 2022 16:13

Reporter : Mutia Nugraheni

Sambil bekerja menjalankan bisnisnya, ia juga turun tangan langsung mengasuh putri kecilnya.

Dream - Menjadi orangtua tunggal (single parent) bukanlah hal mudah. Anak membutuhkan ayah dan ibunya untuk mengasuh. Saat pengasuhan ini dijalankan sendirian pastinya banyak tantangan.

Seperti pengalaman menjadi seorang ayah tunggal yang diungkapkan oleh Insan Tonji, pemilik akun Instagram @sayatonji. Ia harus mengasuh putri semata wayangnya yang bernama Aqilla setelah sang istri meninggal dunia.

Dari video yang diunggah, Insan mengungkap kalau banyak orang yang memintanya untuk segera mencari pendamping. Rupanya Insan masih ingin fokus mengurus sang putri yang masih balita.

 Aqilla© Instagram @sayatonji

" Gak segampang itu temen-temen. Banyak yang gue pikir dan pertimbangkan, terutama Aqilla. Aqilla nomor saru dan prioritas gue. Urusan gue mah bisa belakangan," ungkapnya dalam video.

 Bikin susu© Instagram @sayatonji

Ia turun tangan langsung mengurus Aqilla mulai dari membuat susu,  menyiapkan makanan, mengantar sekolah juga harus mencari nafkah.

 

 

Curhat Ayah 3 Tahun Jadi Single Parent, Bikin Warganet Salut
Instagram @sayatonji
2 dari 6 halaman

Menerima Takdir dengan Lapang

Hal itu dilakukan Insan agar sang putri bisa terurus dengan baik karena merupakan amanah SWT. Insan juga tak memungkiri kalau merupakan hal berat mengasuh putrinya sendirian, tapi ia menerima kondisi dengan lapang karena merupakan tak Yang Maha Kuasa.

 Makan bersama© Instagram @sayatonji

" Berat temen-temen, tapi ini udah jadi takdir gue," tulisnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Komentar dan Video

Video yang diunggah Insan ini mendapat banyak perhatian dari warganet. Mereka salut dengan kesungguhan Insan mengurus putrinya.

"MasyaAllah...semoga selalu Allah berikan kesehatan,kelancaran rezeki,semoga dikuatkan untuk membimbing aqila menjadi anak yg soleha perhiasan dunia akhirat," tulis salah satu akun.

"Semangat papa Aqilla,jaga dan sayangi Aqilla sampai dia dewasa ya," ungkap akun lainnya," komentar akun lain.

"Ternyata ada ya laki2 yg bisa ngurusin anak dgn telaten, ngurusin rumah rapih bersih, aku terharu," ungkap waganet salut. Lihat videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Insan Tonji (@sayatonji)

4 dari 6 halaman

Bikin Haru, Ayah Keliling Gendong Putranya yang Berhasil Hafal Alquran

Dream - Sebuah kebanggaan tak terkira bagi orangtua saat memiliki anak yang menjadi seorang penghafal Alquran. Kelak di akhirat, Allah SWT menjanjikan anak penghafal Alquran bisa membawa orangtua dan keluarganya masuk surga.

Luapan bangga dan kebahagiaan seorang ayah karena anaknya menjadi seorang penghafal Alquran, diabadikan di akun TikTok @achru97. Dalam video tampak ayah yang dengan sengaja menggendong putranya yang sudah remaja.

 Bikin Haru, Ayah Keliling Gendong Putranya yang Berhasil Hafal Alquran© MEN

Ayah tersebut dengan girangnya menggendong sang anak walau berat keliling lapangan. Hal itu lantaran anaknya sudah menjadi Hafiz atau hafal 30 juz dalam Alquran.

5 dari 6 halaman

Sambil Menangis Bahagia

Penuh haru, sambil menitikkan air mata ayah tersebut terus keliling lapangan menggendong putranya itu. Sang anak memeluk erat ayahnya sambil tersenyum dan juga menangis bahagia.

 Ayah dan anak© TikTok @achru97

Ekspresi sang ayah menggendong anaknya keliling lapangan saat tahu putranya sukses jadi Hafiz, juga membuat haru orang di sekitarnya. Dari kolom komentar diketahui kalau ayah dan anak ini tinggal di Kudus, Jawa Tengah.

6 dari 6 halaman

Komentar dan Videonya

Komentar pun bermunculan. Seperti dari salah satu akun yang menulis " Surga dan mahkota sudah di gengaman" .

Akun lainnya menulis " Ya Allah sampai menetes air mataku semoga anak2 dan cucuku bisa hafidz Alquran" .

" Tiket masuk surga asli.. gak semua org punya, MasyaaAllah,"  ungkap salah satu akun. Lihat videonya di sini dan di sini.

Join Dream.co.id