3 Indikator Si Kecil telah Menemukan Bakat dan Hobinya di Usia Balita

Parenting | Kamis, 29 September 2022 17:20

Reporter : Jeffreydien Winanda

Untuk itu, mams yang memperhatikan tumbuh kembang si kecil juga bisa memahami bakat yang dimilikinya sejak dini lho. Apa saja sih indikatornya?

Usia balita menjadi periode emas pertumbuhan si kecil. Pada tahap inilah si kecil akan menemukan berbagai kegemaran dan bakat yang dimilikinya.

Untuk itu, mams yang memperhatikan tumbuh kembang si kecil juga bisa memahami bakat yang dimilikinya sejak dini lho. Apa saja sih indikatornya?

Memiliki Mainan Favorit yang Konsisten

Pada dasarnya anak kecil akan selalu menyukai permainan. Bukan sebatas bermain, hal ini merupakan metode pembelajaran baginya dalam mempelajari hal-hal baru. Maka mams perlu jeli dalam memperhatikan mainan yang disukainya.

Mainan yang sering dimainkan si kecil bisa jadi menunjukkan bakat yang dimiliki si kecil. Contohnya ketika si kecil menyukai puzzle, bisa jadi dirinya menyukai sesuatu yang konstruktif seperti arsitek. Contoh lain adalah ketika si kecil gemar coret-coret di berbagai permukaan, bisa jadi dirinya memiliki bakat dalam bidang seni dan menggambar.

Punya Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Sisi curiousity pada anak juga bisa menunjukkan minat dan bakat yang dimilikinya lho. Rasa penasaran ini akan mendorong si kecil pada antusiasme yang besar ketika berhasil menemukan apa yang telah dia cari selama ini.

3 Indikator Si Kecil telah Menemukan Bakat dan Hobinya di Usia Balita© Dream

Contohnya ketika si kecil bermain di halaman rumah sambil kotor-kotoran. Hal ini merupakan sebuah cara baginya dalam mencari apa yang membuatnya penasaran. Jadi biarkan si kecil mengeksplorasi banyak hal sambil tetap dipantau secara intensif ya mams.

Mudah Bersosialisasi dengan Balita yang Hobinya Sama

Balita yang sudah terlihat minat dan bakatnya akan lebih mudah diidentifikasi. Salah satu indikator yang bisa menjadi tolok ukur adalah mudah akrab dengan teman sebayanya terutama ketika mereka memiliki kesamaan minat. Pasti mams juga pernah memperhatikan ketika si kecil lebih akrab dengan teman atau sepupu yang punya kesamaan kegemaran.

Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil sekaligus mengasah potensinya, mams perlu #PercayaPilihanPintar dengan cara memberikan nutrisi terbaik, salah satunya adalah S-26 Procal Nutrissentials. S-26 Procal Nutrissentials sudah dipercaya lebih dari 100 tahun sebagai pilihan pinter memenuhi nutrisi anak.

3 Indikator Si Kecil telah Menemukan Bakat dan Hobinya di Usia Balita© Instagram/wyethnutritionid

S-26 Procal Nutrissentials merupakan produk susu pertumbuhan yang kaya vitamin B kompleks (B1, B2, B6 dan Niasin). Mengutip dari jurnal berjudul The Role of Vitamins and Minerals in Energy Metabolism and Well-Being yang ditulis oleh E. Huskisson, S. Maggini, dan M. Ruf yang terbit dalam The Journal of International Medical Research pada tahun 2007, ternyata vitamin B kompleks memiliki peranan dalam memecah glukosa dan protein menjadi energi, sehingga bisa menjadi asupan energi untuk anak.

Kandungan vitamin B12 dan protein di dalamnya juga akan membantu pertumbuhan kognitif si kecil. Dilansir dari Effects of Vitamin B12 Supplementation on Cognitive Function, Depressive Symptoms, and Fatigue: A Systematic Review, Meta-Analysis, and Meta-Regression yang ditulis oleh Stefan Markun dkk di tahun 2021, menyebutkan bahwa vitamin B12 merupakan suplemen yang dapat meningkatkan fungsi kognitif. Sehingga, vitamin ini dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak. Selain itu, asupan nutrisi Tinggi Protein juga dapat membantu meningkatkan performa kognitif di masa tumbuh kembang anak, seperti yang dikutip dari jurnal The Role of Nutrition in Brain Development: The Golden Opportunity of the 'First 1000 Days'.

Hadir dengan rasa vanilla dan madu yang lezat, S-26 Procal Nutrissentials bisa dipilih sesuai dengan selera si kecil. Jadi tunggu apa lagi, yuk kenali minat dan bakat si kecil dan lengkapi nutrisinya dengan S-26 Procal Nutrissentials.

Terkait
Join Dream.co.id