Umroh untuk Kakek-Nenek Penjual Pisang

Orbit | Kamis, 27 September 2018 06:03
Umroh untuk Kakek-Nenek Penjual Pisang

Reporter : Ahmad Baiquni

Meski sudah berusia senja, Sanusih dan istri tetap giat bekerja.

Dream - Usia tidak menghalangi Sanusih untuk semangat dalam bekerja. Meski fisiknya tak lagi tegap, kakek 75 tahun ini masih kuat mendorong gerobak berisikan buah pisang.

Setiap hari, Sanusih menawarkan pisang daganganya dengan berkeliling di kawasan pemukiman di perbatasan Ciputat-Pamulang. Dia tetap berdagang karena suatu alasan, tak ingin anak-anaknya kekurangan.

" Kami enggak mau melihat anak-anak kekurangan, sedih, maka itu sebisa mungkin kami bekerja," ujar Sanusih, seperti disiarkan PPPA Daarul Quran lewat rilis diterima Dream, Kamis, 27 September 2018.

Dari pernikahannya, Sanusih memiliki dua anak, Ijul dan Yusuf. Ijul berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan sedangkan Yusuf bekerja sebagai petugas keamanan komplek perumahan di Ciputat.

 Sanusih dan istri

Sebenarnya, kedua pria ini tidak tega melihat ayah mereka yang masih bekerja. Sayangnya, pendapatan mereka belum cukup untuk membiayai kehidupan ayah dan ibunya.

 

2 dari 3 halaman

Ingin ke Tanah Suci

Kegigihan Sanusih terdengar oleh tim PPPA Daarul Quran. Yayasan yang diasuh oleh Ustaz Yusuf Mansur ini tergerak untuk memberikan bantuan.

Dalam sebuah perbincangan, Sanusih mengungkapkan keinginannya yang belum terwujud. Seandainya anak-anaknya bisa memenuhi kebutuhan sendiri, Sanusih ingin hasil berdagang pisangnya ditabung untuk biaya ke Tanah Suci bersama sang istri.

Keinginan itu belum juga terwujud hingga saat ini. Meski begitu, doa tak pernah berhenti dia panjatkan.

 

3 dari 3 halaman

Rajin Sedekah

Sosok Sanusih bersama istrinya sempat viral di media sosial. Pasangan ini ternyata punya hati begitu mulia. Meski pendapatan tidak seberapa, mereka tetap rajin sedekah.

 Umroh penjual pisang

" Kalau saya dapat rezeki, saya punya prinsip bisa membagikan lagi ke orang lain yang membutuhkan. Semoga dengan begitu bisa menghapus dosa-dosa saya," terang Sanusih.

Sebentar lagi, mimpi Sanusih terwujud. PPPA Daarul Quran memberikan hadiah umroh gratis kepada pasangan kakek nenek ini.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ustaz Yusuf Mansur pada Minggu, 16 September 2018. Sanusih dan istrinya terkaget sekaligus bahagia, hingga menitikkan air mata. (ism)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id