Dulu Goda Muslim Pindah Agama, Kini Pria AS Itu Jadi Ulama

Orbit | Senin, 19 Maret 2018 15:01
Dulu Goda Muslim Pindah Agama, Kini Pria AS Itu Jadi Ulama

Reporter : Ahmad Baiquni

Syeikh Yusuf Estes dikenal sebagai pendakwah yang humoris saat ini sedang berkunjung ke Pesantren Tahfiz Daarul Quran

Dream - Pesantren Tahfiz Daarul Quran kedatangan tamu agung. Ulama asal Texas, Amerika Serikat, Syeikh Yusuf Estes, mampir ke kampus Daqu di sela safari dakwahnya keliling Indonesia.

Tiba di pesantren Daqu pada Sabtu lalu (17 Maret 2018), Syeikh Estes disambut Ustaz Yusuf Mansur dan para pengasuh lainnya. Syeikh Estes memberikan ceramah kepada para santri.

Syeikh Estes adalah ulama mualaf. Dia dibesarkan di lingkungan keluarga non-Muslim yang sangat taat.

Estes kecil tumbuh dan mendapat pendidikan di kota kelahirannya. Dia sukses menjalankan bisnis musi, toko, sampai punya acara televisi sendiri. Estes pun menggunakan bakatnya untuk menyebarkan ajaran non-Muslim.

Hidayah menghampirinya pada 1991. Kala itu, dia berusaha mempengaruhi seorang Muslim asal Mesir untuk pindah agama. Tetapi, dia justru menemukan kebenaran dalam Islam, hingga akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

 

Syekh Yusuf Estes Visit To Daarul Qur'an, Indonesia Sabtu, 17 Maret 2018 Syaikh Yusuf Estes adalah seorang mualaf, dulunya beliau dibesarkan dari keluarga penganut agama Kristen yang sangat taat, dia mendapat pendidikan di Texas, sukses dalam berbisnis musik, memiliki toko, acara TV dan menggunakan bakatnya untuk menjadi seorang penginjil, sambil melakukan beberapa khotbah dari Alkitab. Ada peristiwa menarik yang dia alami, yang peristiwa ini akhirnya mengubah total hidupnya. Pada tahun 1991 dia berusaha mempengaruhi seorang Muslim dari Mesir untuk berpindah agama, namun justru akhirnya dia menemukan fakta sebenarnya tentang Islam sejati dan kemudian menjadikan dirinya seorang Muslim. Sejak memeluk agama Islam dia telah membantu ribuan orang masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap umat Islam, hanya dengan berbicara langsung, menggunakan humor sederhana dan penuh cinta, dia bisa membuat Islam tampil sangat menyenangkan dan mudah bagi semua orang untuk mengerti serta memahaminya. Syaikh Yusuf Estes juga pernah menjabat sebagai Delegasi untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS dari tahun 1994 sampai 2000. Gaya ceramahnya yang santai dengan selipan humor yang segar, membuat Syaikh Yusuf Estes digelari oleh banyak orang sebagai “Funny Shaikh”. Dengan model ceramahnya yang seperti itu membuat Syaikh Yusuf Estes dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa dari berbagai agama. Mereka senang mendengarkan cara penyampaian beliau saat membawakan pesan-pesan suci Islam dalam bahasa Inggris yang sederhana sehingga membuat ceramahnya menyenangkan dan mudah dimengerti, dengan tetap mengacu pada Al-Quran dan Sunnah serta ajaran Islam sebenarnya. -- ð��· : @pesantrendaqu __ #yusufestes #pesantrendaqu #daarulquran #daqu#pesantren #santri #pesantrentahfizh #tahfizh#alquran

A post shared by PPPA Daarul Qur'an (@daarul_quran) on

"Sejak memeluk agama Islam dia telah membantu ribuan orang masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap umat Islam, hanya dengan berbicara langsung, menggunakan humor sederhana dan pnuh cinta," demikian tulis admin akun Instagram Daarul Quran, @daarul_quran, diakses pada Senin, 19 Maret 2018.

"Dia bisa membuat Islam tampil sangat menyenangkan dan mudah bagi semua orang untuk mengerti serta memahaminya," demikian lanjut admin.

Syeikh Estes juga pernah menjabat sebagai delegasi AS dalam konferensi perdamaian PBB untuk pemimpin agama dari selama enam tahun. Dalam menyampaikan pesan keagamaan, Syeikh Estes dikenal punya gaya humoris.

"Membuat Syeikh Yusuf Estes digelari oleh banyak orang sebagai 'Funny Shaikh'. Dengan model ceramahnya yang seperti itu membuat Syeikh Yusuf Estes dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa dari berbagai agama," tulis admin.

(Sah)

Join Dream.co.id