Video Prosesi Pemakaman Legenda Tinju Muhammad Ali

Orbit | Jumat, 10 Juni 2016 17:40
Video Prosesi Pemakaman Legenda Tinju Muhammad Ali

Reporter : Idho Rahaldi

Prosesi pertama yang digelar di Freedom Hall, tepatnya hari ini, diutamakan untuk mereka yang beragama muslim yang digelar untuk mendoakan jenazah secara Islam.

Dream - Proses pemakaman jenazah legenda tinju dunia Muhammad Ali mendapat sorotan luas. Ali didoakan secara Islam oleh ribuan pelayat dari berbagai penjuru dunia.

Mereka berkumpul mendoakan Ali di dalam prosesi pemakamannya yang telah dilangsungkan di Freedom Hall, Kamis 9 juni 2016 waktu setempat atau Jumat 10 juni 2016 dini hari tadi.

Ali meninggal dunia pekan lalu, Sabtu 4 Juni, setelah kurang lebih 32 tahun berjuang melawan penyakit Parkinson. Namun, pemakamannya baru dilangsungkan sepekan pasca kepergiannya.

Seperti dilansir Mirror, prosesi pertama yang digelar di Freedom Hall, tepatnya hari ini, diutamakan untuk mereka yang beragama muslim yang digelar untuk mendoakan jenazah secara Islam.

Selang sehari kemudian, digelar prosesi mendoakan jenazah secara umum yang terbuka untuk umat agama lain di KFC Yum! Center.

Selanjutnya, jenazah baru akan dikuburkan di Cave Hill Cemetery, Louisville, Kentucky, Jumat 10 Juni 2016 waktu setempat atau Sabtu 11 juni dini hari.

IBTimes melaporkan, diperkirakan sekitar 14 ribu pelayat datang ke Freedom Hall untuk mendoakan jenazah Ali secara muslim.

Rata-rata mereka ingin memberi salam perpisahan sebagai ucapan terima kasih kepada mantan petinju kelas berat dalam memperjuangkan warga kulit hitam di Amerika Serikat. (FOX 10 Phoenix)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id