Pesona Bripda Dina, Polwan Cantik Termuda di Polda Kaltim

Orbit | Selasa, 7 Juli 2015 07:43
Pesona Bripda Dina, Polwan Cantik Termuda di Polda Kaltim

Reporter : Sandy Mahaputra

Sebelum menjadi polisi, ia sering mendapatkan tawaran dari dunia modeling dan entertaiment.

Dream - Bripda Dina Amalia baru saja dinobatkan sebagai Polwan termuda se-Polda Kalimantan Timur.

Pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke 69 lalu 1 Juli lalu, polwan berparas ayu itu mendapatkan potongan tumpeng pertama dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono sebagai bentuk penghargaan.

Bripda Dina memulai karirnya melalui penerimaan jalur Brigadir dari Mapolresta Samarinda, kemudian menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, Jawa Timur tahun 2014 Silam, lalu ditempatkan di Polda Kalimantan Timur.

Menjadi seorang Polwan merupakan cita-citanya sejak kecil. Namun beranjak remaja Pemenang King and Queen Duta IM3 tahun 2013 ini, justru mendapat banyak tawaran dari dunia modeling dan entertaiment.

Tapi tawaran itu tidak tidak memudarkan keinginannya untuk menjadi seorang Polwan.

" Sejak kecil, saya memang sudah ingin menjadi Polwan. Jadi meski pun banyak tawaran yang datang untuk menjadi seorang model cita-cita saya tetap tidak berubah. Begitu lulus sekolah, saya langsung daftar jadi polwan, Alhamdulilah diterima," ujar Dina dikutip Dream dari laman Divisi Humas Mabes Polri, Selasa 7 Juli 2016.

Berbekal kedisiplinan selama pendidikan dan tekad yang kuat, Dina mendapatkan kehormatan bertugas sebagai anggota Provost Polda Kaltim, Bidang yang mengemban tugas sebagai pengawas indisipliner anggota Polri.

" Saat pendidikan, jadwal latihan saya sangat padat, mau tidak atau mau, suka tidak suka, harus siap. Capek memang. Tapi dari situlah sikap disiplin saya semakin kuat tertanam,” kata alumni SMAN 1 Samarinda ini.

Sepeningglan sang ayah, ibu adalah satu-satunya orangtua yang disayanginya. " Bangga rasanya bisa melewati pendidikan yang sedemikan berat dan akhirnya aku bisa menggunakan seragam Polri lengkap pada saat pelantikan. Semua aku persembahkan buat ibuku” ujarnya bangga.

Ia mengaku bersyukur dengan apa yang telah diraihnya saat ini, sebagai anggota Polri ia mengaku siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Termasuk pada saat lebaran kali ini, ia tidak mengetahui pasti apakah bisa berkumpul dengan keluarga atau tidak. Yang pasti, dia menyatakan siap dengan konsekuensi yang diterimanya sebagai anggota Polri.

" Karena profesi Polwan adalah pilihan saya, meskipun lebaran masih berdinas saya harus siap" . (Ism) 

Terkait
Join Dream.co.id