Kegigihan Nenek Palestina Raih Sarjana di Usia 82 Tahun

Orbit | Minggu, 14 Februari 2016 18:02
Kegigihan Nenek Palestina Raih Sarjana di Usia 82 Tahun

Reporter : Puri Yuanita

Perjuangannya tak sia-sia. Pada tahun 2016 ini, nenek Fatima berhasil meraih gelar Sarjana Hadits dari Aqsa University, Gaza, Palestina.

Dream - Jika ada ungkapan " belajar tak mengenal batas usia" , maka itulah yang dilakukan oleh nenek asal Palestina bernama Fatima.

Usianya telah menginjak 82 tahun. Namun tak menyurutkan semangat nenek Fatima untuk menyelesaikan pendidikan dan mewujudkan impiannya menjadi sarjana.

Perjuangannya tak sia-sia. Pada tahun 2016 ini, nenek Fatima berhasil meraih gelar Sarjana Hadis dari Aqsa University, Gaza, Palestina.

Pencapaian ini seolah menebus pengorbanannya dulu yang tak mampu merampungkan pendidikannya di kala muda. Ya, dulu saat muda, nenek Fatima tak bisa merampungkan pendidikan karena kondisi negaranya yang tidak kondusif dan terus-menerus dilanda konflik.

Kisah nenek Fatima ini, baru-baru ini menjadi viral di media sosial Facebook setelah Ulama terkenal asal Yordania, Sheikh Moutasem Al-Hameedy mengunggah foto sang nenek ke dalam akun Facebooknya.

" Fatima (82 tahun) baru saja lulus dari Aqsa University di Gaza dengan gelar Sarjana Hadits tahun 2016. Ini adalah mimpi dia yang tertunda karena sebelumnya tidak bisa menyelesaikan pendidikan ketika masih muda karena konflik di Palestina. Benar-benar panutan!" tulis Sheikh Moutasem Al-Hameedy.

Kisah nenek ini lantas menuai tanggapan positif netizen dari berbagai negara. Nyaris semua netizen salut pada perjuangan dan prestasi yang telah diraih nenek Fatima.

Terkait
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id