Kegigihan Kakek Penjual Sabun Getarkan Hati Netizen

Orbit | Sabtu, 26 Desember 2015 18:30
Kegigihan Kakek Penjual Sabun Getarkan Hati Netizen

Reporter : Puri Yuanita

Sang kakek masih gigih berjualan sabun dan shampo menggunakan sepeda tua, meski kondisi tubuhnya sudah sangat memprihatinkan.

Dream - Netizen dibuat haru oleh sosok kakek renta yang fotonya banyak beredar di media sosial Facebook belakangan ini. Dalam foto tampak sang kakek masih gigih berjualan sabun dan shampo menggunakan sepeda tua, meski kondisi tubuhnya sudah sangat memprihatinkan.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Suci N Cahyani. Suci mengunggah foto dengan menyertakan kisah singkat sang kakek.

" Kakek ini tinggal di daerah mertoyudan Magelang. Hampir setiap pagi saya melihat kakek ini di daerah Kawatan. Beliau membawa sepeda tua menjual sabun dan shampoo. Temen2 kalau bertemu kakek ini sedang menyeberang jalan tolong dibantu, kalau kalian sedang terburu-buru, tolong bersabar, kakek ini fisiknya sudah tidak sekuat anak muda. Jangan marah2 karena kakek ini jalannya pelan2. Jangan dikasih uang, beliau tidak akan mau menerimanya, belilah barang dagangannya. Beliau hanya berusaha untuk tidak mengemis. Sehat terus ya kakek," tulis Suci.

Unggahan foto dan cerita singkat seputar sang kakek penjual sabun itu sontak mengundang simpati dan keprihatinan ribuan netizen. Komentar yang menyuarakan dukungan dan doa lantas membanjiri unggahan foto tersebut.

" Hebat, salut, sehat selalu dan murah rezeki. Amin," tulis akun Yudhey Jr.

" Melihat kakek di atas kita bisa mengambil hikmahnya," tulis akun Ibnu Dexlas Boysel.

Terkait
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id