Niat Berhaji, Pasangan Bertekad Bersepeda Lintasi 13 Negara

Orbit | Senin, 18 Januari 2016 11:31
Niat Berhaji, Pasangan Bertekad Bersepeda Lintasi 13 Negara

Reporter : Eko Huda S

"Kami bukan pengayus sepeda profesional, tapi kami besar dengan sepeda saat masih sekolah hingga kuliah, karena itu kami nekat mencapai mimpi ini," kata Mohd Isa.

Dream - Berbagai cara unik dilakukan sebagian umat muslim untuk menuju ke Tanah Suci. Ada yang bermotor, berjalan kaki, hingga mengayuh sepeda.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan asal Malaysia, Ahmad Mohd Isa (27) dan Noradilah Mohd Sapie (28), ini. Mereka menuju ke Mekah dengan mengendarai sepeda.

Dikutip Dream dari laman Siakapkeli, Senin 18 Januari 2016, keduanya melakukan " Kembara Memburu Hikmah" untuk menunaikan umrah dan haji.

Saban hari mereka mengayuh sepeda dengan jarak 22 kilometer dari rumah menuju ke tempat kerja. Dengan kebiasaan inilah, mereka berharap bisa menuju Tanah Suci dengan bersepeda.

Untuk sampai ke Mekah, mereka harus menempuh jarak sekitar 17.000 kilometer. Melintasi 13 negara dalam waktu 9 hingga 12 bulan.

" Kami bukan pengayuh sepeda profesional, tapi kami memang 'kaki sepeda' dan besar dengan sepeda saat masih sekolah hingga kuliah, karena itu kami nekat mencapai mimpi ini," kata Mohd Isa.

Mereka telah mempersiapkan diri, secara fisik dan mental. Untuk rute pertama, mereka mengayuh sepeda dari Perlis menuju Kuala Terengganu. Jarak itu mereka tempuh selama 8 hari. 

 

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id