Heboh Video Buat Netizen di Dunia Ingin Mengenal Islam

Orbit | Minggu, 19 Juli 2015 16:30
Heboh Video Buat Netizen di Dunia Ingin Mengenal Islam

Reporter : Syahid Latif

Video ini hanya berdurasi 5 menit, namun efeknya membuat banyak non muslim terbuka pikirannya terhadap Islam.

Dream - Ramadan telah berlalu, namun cerita dibalik bulan Suci ini masih mengalir. Salah satunya adalah tayangan streaming mecca_live yang menghebohkan netizen.

Tak hanya muslim, video tentang kehidupan di dalam kota suci Mekah selama Ramadan ini membuat takjub netizen non muslim. Umumnya mereka menyatakan kekagumannya.

Video berdurasi sekitar 5 menit ini disebar lewat snapchat pada 13 Juli lalu. Namun respon netizen sampai saat ini masih terus mengalir.

Laman BBC melaporkan, sebelum video ini diunggah, banyak muslim khawatir kesakralan Mekah akan ternoda. Namun kekhawatiran itu mendadak sirna.

Ribuan orang mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada video tersebut. Video yang tayang selama Ramadan ini dianggap telah menambah kekhusyuan Bulan Suci.

Bagi kalangan non muslim, video ini memberikan pengalaman spiritual yang berharga. Maklum, Mekah adalah kota terlarang bagi masyarakat non muslim. Mereka tak bisa leluasa melihat situasi dan ritual yang berlangsung di dalam kota tersebut.

" Saya mungkin bukan seorang muslim. Namun tayangan #Meccalive membuat saya terbawa emosi. Ini begitu indah ketika orang berbondong-bondong menjalankan agamanya," kata seorang berakun @is_itsafe.

Tak hanya kagum, seorang netizen bahkan memutuskan untuk memeluk Islam usai menonton video tersebut.

" Saya bukan seorang muslim, namun melihat betapa indahnya #mecca_live membuat saya memutuskan untuk berpindah keyakinan. Saya akan mengucapkan syahadat besok! #allah #akbar #islam," ujar Christoper Larson lewat akun @MisterShia.

Video ini juga sekaligus menghapus gambaran buruk Islam yang selama ini lebih banyak diperoleh dari media. Sejumlah netizen bahkan mengaku terbuka pikirannya terhadap Islam.

 

Join Dream.co.id