Duka Sang Adik Ditinggal Olga Syahputra

Orbit | Jumat, 27 Maret 2015 22:32
Duka Sang Adik Ditinggal Olga Syahputra

Reporter : Kusmiyati

Bill Syahputra selam aini sangat dekat dengan sang kakak kala menjalani sakit

Dream - Meninggalnya Olga Syahputra membuat keluarga terpukul. Meski keluarga mengikhlaskan kepergian komedian dan presenter berusia 32 tahun tersebut, adik Olga, Billy Syahputra, pun tak kuasa menahan tangis. 

“ Billy berduka sekali, dia sering salat dan menangis terus saat selesai salat. Dia shock dan terpukul sekali,” tutur Manajer Olga, Vera, saat berbincang dengan Dream, Jumat, 28 Maret 2015.

Duka mendalam tak hanya dirasakan Billy. Vera sebagai manajer juga merasa sangat kehilangan.

“ Saya benar-benar masih shock. Walaupun kita tahu dia sakit tapi kabar duka ini benar-benar membuat kami terpukul,” tutur Vera.

Seperti diketahui, keluarga sempat menaruh harapan akan kesembuhan Olga Syahputra setelah satu tahun dinyatakan sakit dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Terakhir kali, Billy menjenguk sang kakak di Singapura. Menurut pria kelahiran 1991 ini, kesehatan Olga semakin membaik dan bisa berkomunikasi.

" Walaupun masih dalam proses untuk lancar berbicara, Olga sudah bisa berkomunikasi lewat tangisannya, mohon doanya. Kami semua kangen," ungkap Billy kepada Dream.co.id, Selasa 10 Maret 2015. (Ism) 

2 dari 5 halaman

`Maafin Olga..`

Dream - Manajer Olga Syahputra, Vera, membenarkan kabar meninggalnya komedian berusia 32 tahun itu. Olga meninggal pukul 16.17 WIB, Jumat 27 Maret 2015.

“ Semua keluarga sudah kumpul dari Kamis,” tutur Vera saat berbincang dengan Dream.

Vera mengatakan saat ini pihak keluarga masih melakukan persiapan untuk membawa pulang jenazah Olga dari Singapura. Namun belum dipastikan apakah jenazah Olga akan dibawa pulang malam ini atau besok pagi. “ Mohon doanya saja semoga lancar,” tutur Vera.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf dari Olga dan keluarga untuk masyarakat luas. “ Mohon maaf kalau Olga punya salah,” tambah dia.

Rencananya, jenazah Olga akan disemayamkan di rumah kluarga di Duren Sawit, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan. “ Pokoknya mohon doa dan minta maaf sebesar-besarnya,” ucap Vera.

3 dari 5 halaman

Foto Terakhir

Dream - Billy Syahputra sangat terpukul atas kepergiaan sang kakak Olga Syahputra. Olga menghempuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Singapura, sore tadi pukul 17.17 waktu setempat, setelah menjalani perawatan.

Manajer Olga Syahputra, Vera mengatakan Billy belum bisa banyak bicara karena terpukul oleh duka yang mendalam.

" Billy belum bisa bicara, habis salat belum bisa bicara banyak masih berduka, saya minta doa biar dilapangkan semuanya," kata Vera dalam wawancara telepon yang disiarkan Net TV.

Dalam akun Instagram-nya @bangbily, Billy sempat memposting foto sang kakak yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Tepat seminggu yang lalu.

Dalam foto itu terlihat Olga tengah berbaring tidur di ranjang rumah sakit. Di caption foto, Billy menulis; " Banyak yang kangen sama Yoga. Billy juga. Doain ya buat semua ababil seluruh Indonesia buat Yoga."

Kini foto itu ramai dibanjir ucapan bela sukawa dari berbagai sahabat dan fans.

Rencananya jenazah Olga akan segera dibawa pulang keluarga ke Jakarta untuk segera dimakamkan. Inikah foto terakhir Olga Syahputra? Selamat jalan Olga. 

4 dari 5 halaman

Pertemuan Terakhir

Dream – Artis Zee Zee Shahab merasa kehilangan sosok Olga Syahputra, yang meninggal di Singapura hari ini, Jumat 27 Maret 2015. Perempuan 26 tahun ini mengenal Olga sebagai sosok yang sangat menyenangkan.

“ Dia selalau membahagiakan orang lain walaupu dia ada masalah sekalipun. Dia nggak mau menunjukkan kesediahannnya,” tutur Zee Zee di Jakarta.

Dia mengaku terakhir bertemu Olga setahun yang lalu. Kala itu, Zee Zee sempat mengajak Olga berobat. “ Saya ajak ke pengobatan alternatif,” tutur Zee Zee.

Dia berharap semua orang memaafkan segala kesalahan Olga. “ Semoga amal ibadahnya diterima dan diampuni segala dosanya,” ujar Zee Zee.

Olga Syahputra meninggal dunia sore ini di Singapura. Kabar meninggalnya Olga banyak dibincangkan pengguna media sosial. Doa untuk Olga pun mengalir melalui media sosial. 

5 dari 5 halaman

Dari Kulkas

Dream - Dunia selebriti berduka. Salah satu presenter ternamanya, Olga Syahputra meninggal dunia di sebuah Rumah Sakit di Singapura.

Siapa sangka, ketenaran dan popularitas yang diperoleh Olga semua bermula dari sebuah kulkas.

Mengutip berbagai sumber, Olga meniti karir dengan bergabung bersama Sanggar Ananda sekitar tahun 1997. Disinilah kisah mengenai kulkas sebagai awal karir Olga dimulai.

Untuk masuk ke sanggar tersebut, Olga dikabarkan harus rela menjual lemari es-nya tersebut. Ini dilakukan karena dirinya ingin bergabung dengan Lenong Bocah.

Sanggar Ananda memang menjadi gerbang untuk para artis yang ingin bergabung dengan sinetron sukses tersebut.

Seperti diketahui, kabar meninggalnya Olga Syahputra telah memancing duka bagi sejumlah orang. kalangan artis dan kerabat tak lupa mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 ini.

" Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un...Kembali kepada Allah Olga Syahputra....Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu...Alfaatihah.."  kata artis Haykal Kamil yang juga adik dari Zaskia Mecca di akun twitternya @haykalkamil, Jumat 27 Maret 2015.

" Rest In Peace Olga Syahputra. Semoga semua yang ditinggalkan ditabahkan,"  tutur Anji Manji mantan vokalis 'Drive' dalam akun twitternya @duniamanji. Ucapan duka cita terus mengalir dari rekan-rekan, termasuk dari beberapa stasiun televisi swasta.

" Innalillahi Wainalilahi Rojiun Telah Berpulang Ke Rahmatullah Sahabat Baik Kita OLGA SYAHPUTRA. Semoga Amal Ibadah Diterima Allah SWT,"  tulis akun resmi ANTV.

Belum lama dikabarkan, Olga akan pulang dari Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura pertengahan Mei ini. Seperti yang dikutip dari akun facebook Olga Syahputra.

" Terima Kasih Ya Allah Atas Sembuhnya Olga Syahputra. Akhirnya Olga sembuh 97 persen. Bang Bily lagi akan jemput tanggal 22 Mei. Doain Ya Ababil frown emoticon Di Singapura," tulis akun itu. Selamat jalan Olga.

Terkait
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id