Doa Tatkala Angin Kencang Tengah Berhembus

Orbit | Rabu, 30 Maret 2016 10:12
Doa Tatkala Angin Kencang Tengah Berhembus

Reporter : Ahmad Baiquni

Tidak selamanya angin yang berhembus membawa manfaat. Sering pula, angin bertiup begitu kencang hingga menyebabkan kerusakan.

Dream - Angin merupakan udara mengalir yang terkadang membawa kesejukan. Apalagi tatkala cuaca panas, hembusan angin sangat ditunggu.

Tetapi, tidak selamanya angin yang berhembus membawa manfaat. Sering pula, angin bertiup begitu kencang hingga menyebabkan kerusakan.

Sakit kuatnya, hembusan angin bisa mencabut pohon berukuran besar dari tanah. Bahkan angin dapat menerbangkan benda yang sangat berat.

Saat angin kencang berhembus, seorang muslim dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah. Salah satunya dengan membaca doa di bawah ini.

" Allahumma innii as’aluka khairahaa wa khairamaa fîhaa wa khairamaa ursilat bih, wa a‘uudzubika min syarrihaa wa syarrimaa fîhaa wa syarrimaa ursilat bihi. Allahummaj‘alhaa rahmatan wa laa taj‘alhaa ‘adzaaban. Allahummaj‘alhaa riyaahan wa laa taj‘alhaa dharuuratan."

Artinya:

" Wahai Tuhanku, aku minta kepadaMu kebaikan angin ini , kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan angin ini, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya."  

(Ism) 

Terkait
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id