Akhir Derita Panjang Anak dengan Kepala Miring, Nasibnya...

Orbit | Selasa, 7 Juni 2016 09:16
Akhir Derita Panjang Anak dengan Kepala Miring, Nasibnya...

Reporter : Sandy Mahaputra

Memiliki kondisi aneh yakni kepalanya menggantung pada sudut 180 derajat. Kini nasibnya...

Dream - Seorang anak laki-laki berusia 13 tahun dari sebuah desa di Maharashtra, India memiliki kondisi aneh yakni kepalanya menggantung pada sudut 180 derajat.

Kondisi bocah bernama Mahindra Ahirwar tersebut disebabkan oleh miopati, penyakit yang menyerang otot primer sehingga menimbulkan kondisi lemah otot. Untungnya, seorang seorang wanita yang tinggal di Liverpool, Inggris yang terketuk hatinya untuk menolong Mahindra.

Wanita bernama Julie Jones itu menggalang dana melalui crowdfunding untuk menolong Mahindra. Padahal keduanya tidak pernah kenal atau memiliki hubungan keluarga.

 Akhir Derita Panjang Anak dengan Kepala Miring, Nasibnya...

Mahindra lahir dengan kondisi langka yang disebut congenital myopathy (miopati bawaan) atau gangguan otot pada bayi. Dalam kasus Mahindra, otot lehernya sangat lemah sehingga tidak bisa menahan kepalanya seperti orang normal namun menggantung pada sudut 180 derajat.

Orang Tua Berharap Kematiannya....

2 dari 3 halaman

Orangtua Selalu Berharap Kematiannya

Dia sekarang berusia 13 tahun tapi kondisinya tidak seperti anak-anak lain seusianya. Dia selalu merasa kesakitan dan sangat bergantung pada teman-teman dan keluarga. Penderitaannya yang sedemikian rupa sehingga orang tuanya berharap untuk kematiannya.

Orangtua Mahindra, Mukesh dan Sumitra, membawanya ke lebih dari 50 dokter di India tetapi tidak berhasil. Setiap dokter yang mereka temui mengatakan setia upaya operasi bedah untuk memperbaiki kondisi Mahindra bisa membunuh anak itu.

Penderitaan Mahindra ternyata didengar oleh Julie dan ibu dua anak inipun bertekad untuk mengubah hidup anak tersebut selamanya.

 

3 dari 3 halaman

Keajaiban Muncul

Julie kemudian menyiapkan kampanye penggalangan dana melalui crowdfunding dan berhasil mengumpulkan 9 lakh rupees (sekitar Rp 180 juta) untuk pengobatan Mahindra.

Dengan dana tersebut, Mahindra dan keluarga dibawa ke Rumah Sakit Apollo Delhi. Dokter bedah tulang belakang yang terkenal di dunia, Dr Rajagopalan Krishnan, melakukan operasi korektif pada Mahindra.

Dokter Rajagopalan membuang cakram dari lehernya dan menggantinya dengan tulang cangkok yang diambil dari panggul.

Mahindra sekarang memakai pelat logam untuk mendukung lehernya agar tetap lurus dan juga harus memakai penjepit selama 6 bulan.

 Keajaiban Muncul

Dia sekarang bisa bernafas lebih mudah dan makan dan minum sendiri. Dia juga telah mulai bermain dengan teman-temannya dan belajar bagaimana menulis.

(Sumber: Indiatoday)

Terkait
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id