Xtraordinary Vaksin, Hajat Besar Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional

News | Rabu, 4 Agustus 2021 20:47

Reporter : Ahmad Baiquni

SCTV menargetkan 1.000 penerima vaksin dalam program ini.

Dream - Upaya mencapai target vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang masih jauh dari target membutuhkan peran serta seluruh pihak. Dengan vaksinasi yang ditargetkan 70 persen dari populasi nasional, diharapkan kekebalan komunal bisa terwujud dan perang melawan Covid-19 berangsur berakhir. 

Salah satu dukungan datang dari pengelola stasiun televisi swasta nasional, SCTV, yang ambil bagian menyukseskan gerakan vaksinasi nasional. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui program vaksinasi gratis, Xtraordinary Vaksin.

" Xtraordinary Vaksin akan datangi 14 titik di DKI Jakarta dan beberapa titik lainnya di wilayah Tangerang Selatan dan Depok," ujar Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad.

Program ini digelar SCTV bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), menggandeng AO Care dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Ditargetkan sebanyak 1.000 orang menerima vaksinasi melalui program pembuka kemeriahan perayaan HUT Xtraordinary ke-31 ini.

" Harapannya dapat mencapai lebih dari 1.000 akseptor vaksin Covid-19 sampai di akhir periode program ini," kata Banardi.

Di hari pertama pada Senin, 2 Agustus 2021, vaksinasi digelar di RPTRA Segar Berseri, Karet Tengsin, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Vaksinasi ini menjangkau sekitar 121 penerima.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhani Sukma, yang hadir menyaksikan vaksinasi di hari pertama mengapresiasi adanya program ini. Dia yakin, kolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama menangani pandemi akan terus berkembang.

" Alhamdulillah, saya yakin dengan kolaborasi yang terus berkembang, cakupan dan jangkauan vaksinasi bagi masyarakat Insya Allah akan tercapai," kata Dhany.

Xtraordinary Vaksin, Hajat Besar Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional
Xtraordinary Vaksin SCTV (Istimewa)
2 dari 2 halaman

Antusiasme Peserta

Salah satu peserta Xtraordinary Vaksin, Rosma, mengungkapkan kegembiraan bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Dia mengaku ini merupakan vaksin pertama yang diterima, demikian pula dengan keluarganya.

" Terima kasih banyak untuk Bapak Walikota, SCTV serta YPP yang sudah memberikan vaksin gratis ini, apalagi banyak warga sekitar yang belum dapat vaksin menjadi sangat terbantu," kata dia.

 Xtraordinasi Vaksin
© Istimewa

Di hari kedua pada Selasa, 3 Agustus 2021, Xtraordinary Vaksin bergerak ke Puskesmas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Di lokasi ini, vaksinasi telah menjangkau 152 peserta.

Sedangkan hari ini, Rabu, 4 Agustus 2021, Xtraordinary Vaksin berlangsung di Pasar Gang Kancil, Taman Sari, Jakarta Barat. Program akan terus berlanjut di sejumlah tempat hingga 23 Agustus 2021.

Bersamaan dengan vaksinasi, SCTV juga membagikan masker edisi khusus HUT SCTV yang jumlahnya terbatas kepada masyarakat usai menerima vaksin. Selain itu, SCTV terus mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Join Dream.co.id