Wiranto Rapat Soal Tuduhan dan Konspirasi Kecurangan Pemilu

News | Rabu, 24 April 2019 12:50
Wiranto Rapat Soal Tuduhan dan Konspirasi Kecurangan Pemilu

Reporter : Maulana Kautsar

Wiranto menyebut cakupan wilayah Pemilu 2019 sangat luas.

Dream - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menggelar rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Mereka membahas sejumlah isu, salah satunya tuduhan adanya kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

" Kita akan membahas banyak hal tentang hoaks, tentang tuduhan-tuduhan adanya konspirasi-konspirasi kecurangan pemilu, yang kita respons hari ini," ujar Wiranto saat membuka rapat di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Wiranto mengatakan, cakupan wilayah Pemilu 2019 sangat luas. Terlebih, saat pemilu 2019 ini masyarakat akan memilih lima sosok yang menjadi wakil di tingkat pusat hingga daerah. " Jadi cukup kompleks dalam satu hari, dalam jumlah yang besar dan juga sangat kompleks," kata dia.

Meski diwarnai sejumlah tantangan, Wiranto menjamin keamanan proses perhitungan suara hingga nantinya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

" Kita sudah menyatakan bahwa perhitungan suara oleh KPU akan kita kawal dengan baik, kita amankan dari segala intervensi-intervensi yang dapat mengganggu aktivitas petugas KPU baik di daerah maupun pusat," ucap dia.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id