Wanita 500 Kg Dipindah ke RS Pakai Crane

News | Senin, 13 Februari 2017 11:15
Wanita 500 Kg Dipindah ke RS Pakai Crane

Reporter : Eko Huda S

Untuk mengangkut Eman ke Rumah Sakit Saifee di Mumbai diperlukan truk.

Dream - Wanita berbobot 500 kilogram, Eman Ahmed Abd El Aty, akhirnya berhasil diterbangkan dari Alexandria, Mesir, menuju Mumbai, India. Perempuan 36 tahun itu akan menjalani operasi untuk mengurangi berat badan.

Sebagaimana dikutip Dream dari laman Sky News, Senin 13 Februari 2017, tak mudah untuk membawa perempuan seberat setengah ton itu. Untuk mengangkut Eman ke Rumah Sakit Saifee di Mumbai diperlukan truk.

Selain itu, juga dibutuhkan crane untuk mengangkat tubuh Eman yang hanya bisa terbaing di atas dipan. Para petugas harus melakukan pekerjaan mereka dengan berhati-hati.

Sebelum menjalani serangkaian operasi, Eman akan diobservasi selama sebulan oleh Muffazal Lakdawala, dokter ahli bedah yang menanganinya.

 eman

Eman sudah 25 tahun tak pernah meninggalkan rumah, sebab kondisi badan supergembul itu menyebabkannya tak bisa jalan. Apalagi dia pernah terserang stroke. Tangan dan kaki kanannya lumpuh.

Dan perjalanan dari Mesir ke India ini menjadi yang pertama baginya meninggalkan rumah selama seperempat abad terakhir. Semoga sukses.

2 dari 3 halaman
Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id