Viral Warga Berpesta di Kolam Renang di Medan Abaikan Protokol Covid-19

News | Kamis, 1 Oktober 2020 07:01
Viral Warga Berpesta di Kolam Renang di Medan Abaikan Protokol Covid-19

Reporter : Ahmad Baiquni

Terlihat masyarakat tidak peduli dengan Covid-19.

Dream - Pandemi Covid-19 belum juga mereda. Kasus baru bahkan terus bertambah. Tetapi, sudah ada warga yang nekat berkerumun dan menggelar pesta.

Fakta ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Diketahui, video tersebut diambil di salah satu waterpark di Kota Medan, Sumatera Utara.

Video itu diunggah pertama kali pada akun Twitter @dionismee. Tampak kerumunan orang berendam di kolam renang dan berjoget mengikuti alunan musik digital dari atas panggung.

Mereka juga tampak mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Seperti tidak memakai masker dan tidak jaga jarak.

" Enggak paham lagi nih sama manusia-manusia yang nganterin nyawanya dengan cara begini," cuit @dionismee.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Masih Ada yang Tidak Peduli

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan bereaksi dengan viralnya video tersebut. Gugus tugas menyatakan pesta dalam video tersebut melanggar protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, menyayangkan masih adanya masyarakat yang tidak peduli dengan protokol kesehatan. Padahal, pemerintah terus mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin protokol tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Panggil Pihak Terkait

Mardohar juga mengatakan pihaknya segera menindak kasus ini. Pihaknya akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk meminta keterangan mengenai peristiwa ini.

" Gugus tugas akan melakukan penelusuran terhadap kebenaran video ini. Gugus tugas juga akan memanggil camat. Jika terbukti benar, maka akan diberikan sanksi. Seperti apa sanksinya, nanti kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan," kata Mardohar.

Sumber: Merdeka.com/Fatimah Rahmawati

Join Dream.co.id