Pemilik BMW Buang Sampah Sembarangan, Akibatnya Tak Terduga

News | Senin, 18 Oktober 2021 13:01

Reporter : Ahmad Baiquni

Aksi wanita ini meraih banyak pujian.

Dream - Seorang wanita yang berprofesi sebagai manajer kebugaran di Kota Puchong, Malaysia, viral di media sosial. Dia melakukan aksi terpuji dengan memungut sampah yang dibuang dari mobil mewah lalu memasukkan lagi ke mobil itu.

Pada video TikTok, wanita bernama Eliza itu tampak turun dari mobil. Dia kemudian mendekati mobil mewah warna putih yang berhenti di lampu merah.

Setelah dekat, mengambil sampah plastik di dekat mobil mewah tersebut. Kemudian, dia masukkan lagi sampah tersebut ke mobil itu.

" Semacam kebodohan. Mobil besar tapi otak kecil! Itu hukumanmu. Itu adalah sampah kedua yang kau buang. Saat kamu membuang pertama kali, saya hanya menonton. Saya pikir kamu tidak akan melakukannya lagi kemudian kamu membuang potongan kedua begitu saja," tulis Eliza.

Dikutip dari World Of Buzz, Eliza mengaku mengambil video tersebut secara kebetulan. Awalnya, manajer tempat kebugaran ini ingin mematikan aplikasi Waze di ponselnya saat sudah mendekati area perumahan.

 

Pemilik BMW Buang Sampah Sembarangan, Akibatnya Tak Terduga
Wanita Pungut Sampah Dan Masukkan Ke Mobil Mewah (TikTok @sitisiteliza)
2 dari 5 halaman

Awalnya Cuma Mau Matikan Aplikasi

Saat itu lampu lalu lintas berwarna merah. Dia melihat pengemudi BMW membuang sampah pertama ke pembatas jalan.

" Saya kemudian melihat bahwa dia melakukannya lagi tetapi kali ini, dia melemparkan sampah ke jalan. Saya marah karena saya tidak akan pernah melakukan itu karena bisa menjadi bahaya. Saya langsung berpikir apakah saya harus menghadapinya atau tidak, tetapi saya khawatir dia akan membalas dan menyerang atau menyentuh saya," ucapnya.

Karena alasan itu, dia mulai merekam agar ada bukti jika terjadi sesuatu padanya.

" Saya tahu orang Malaysia suka melihat setiap drama yang terjadi. Jika sesuatu terjadi pada saya, setidaknya saya punya bukti sendiri," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Dukungan

Saat peristiwa terjadi, Eliza menyebutkan tidak ada yang membunyikan klakson atau memarahinya karena meninggalkan mobilnya di jalan. Sementara lampu lalu lintas yang baru saja berubah menjadi hijau.

" Banyak orang hanya tertawa dan mengacungkan jempol," kata dia.

Untungnya bagi Eliza, pengemudi tersebut tidak bereaksi buruk dan tetap diam saat dia mengembalikan sampahnya. Lalu pergi melesat.

 

4 dari 5 halaman

Masalah Berat

Dia lalu meminta warga Malaysia untuk lebih berani dan mengambil tindakan terhadap kasus seperti itu.

" Bagi mereka yang terus berpikir bahwa setiap orang hanya harus mengurus urusan mereka sendiri, bukankah kita hidup di dunia yang sama dan berbagi tanah dan udara yang sama? Mengapa kita tidak peduli dan mengambil tindakan terhadap hal-hal kecil seperti ini," kata dia.

Membuang sampah sembarangan di Malaysia tidak bisa dianggap sepele. Pelakunya bisa dihukum dengan denda maksimum 500 ringgit, setara Rp 1,6 juta untuk pelanggaran pertama, dan selanjutnya 1.000 ringgit, sekitar Rp3,3 juta.

Laporan: Syifa Putri Naomi

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

@sitisitieliza

jenis bebal . kereta besaq otok kecek! 🙄 padan muka hg . tu sampah kedua hg buang tau dak? 1st sebelum hg buang tu aku tgk ja . igt xbuang dah. ehhh hg buang 1 lg rilek ja nohhh . bodo piang 🙄

♬ original sound - siti sitieliza
Join Dream.co.id