Viral Video Penjarahan Gerai Louis Vuitton

News | Minggu, 31 Mei 2020 11:21
Viral Video Penjarahan Gerai Louis Vuitton

Reporter : Mutia Nugraheni

Insiden ini terjadi pada 29 Mei 2020 lalu.

Dream - Protes warga di Portland, Oregon, Amerika Serikat karena kematian George Floyd, warga pria kulit hitam yang terbunuh oleh seorang polisi meledak. Sejumlah demonstrasi berlangsung dan berujung kerusuhan.

Sejumlah warga yang tak bertanggung jawab bahkan sampai merangsek masuk ke salah satu pusat perbelanjaan besar, Pioneer Place. Tempat ini merupakan lokasi gerai seperti Louis Vuitton, Starbucks, dan toko pakaian H&M.

Sebuah video viral di media sosial menampilkan penjarah yang merusak pintu kaca Louis Vuitton. Mereka mengambil dengan membabi buta barang-barang yang ada dalam toko tersebut.

Dikutip dari Pamplin, insiden yang terjadi pada 29 Mei 2020 ini membuat kota Oregon mencekam. Polisi akhirnya menembakkan gas air mata untuk mengendalikan penjarahan dan kerusuhan.

 

2 dari 6 halaman

Lihat videonya

3 dari 6 halaman

Gara-gara Corona, Harta Bos Louis Vuitton Anjlok Rp448 Triliun

Dream – Pandemi corona membuat miliarder kebangsaan Perancis, Bernard Arnault, tekor. Kekayaan pemilik brand Louis Vuitton, LVMH Group ini melorot hingga ratusan triliun rupiah.

Dikutip dari Liputan6.com yang melansir Indian Express, Kamis 14 Mei 2020, kekayaan Arnault anjlok 19 persen tahun ini, dan hartanya ambles US$30 miliar atau kurang lebih Rp448 triliun (estimasi rupiah 14.935 per dolar AS), menurut data Bloomberg Billionaire Index.

 Gara-gara Corona, Harta Bos Louis Vuitton Anjlok Rp448 Triliun© Dream

Per 6 Mei yang lalu, Arnault kehilangan jumlah uang yang sama dengan jumlah uang yang justru diraup miliarder Amazon, Jeff Bezos di masa pandemi.

Keluarga Arnault sudah memulai menjalankan bisnis fesyen sejak 1980. Salah satu merek kenamaan mereka, Louis Vuitton, memiliki profit margin sebesar 45 persen.

Merek produk fesyen dan gaya hidup yang dikelola group LVMH khusus diperjualbelikan untuk para orang kaya, yang hendak menghabiskan uang mereka untuk barang mewah.

4 dari 6 halaman

Mayoritas Toko Tutup Akibat Corona

Namun sejak virus Corona menyebar, semua tak sama lagi. Hampir sebagian besar butik fesyen milik LVMH tutup dalam jangka waktu lebih dari sebulan.

Kegiatan " orang kaya" seperti fashion show yang diiringi pesta, kehidupan malam yang mewah dan restoran mewah tutup karena physical distancing harus diterapkan.

Parahnya, di tengah kondisi demikian, Arnault juga harus membayar USD 16 miliar untuk proses akuisisi perusahaan perhiasan, Tiffany & Co.

" Virus Corona adalah badai sempurna untuk menghancurkan bisnis fesyen dan perhiasan," kata pemilik lembaga konsultasi Ortelli & Co. in London, Mario Ortelli.

Untuk menjaga agar bisnis tetap bertahan hidup, perusahaan berencana memangkas 30 hingga 35 persen belanja modal mereka tahun ini dan menunda pembukaan toko baru serta renovasi outlet.

Outlet Sephora (salah satu merek kosmetik LVMH) di Amerika juga sudah memangkas 3.000 pekerja pada awal April lalu.


(Sumber: Liputan6.com/Athika Rahma) 

5 dari 6 halaman

Louis Vuitton Bikin Dumbell Mewah, Harganya Bikin Angka Beban Jadi Makin Berat

Dream – Louis Vuitton tampaknya akan mengeluarkan produk terbaru mereka. Jika biasanya terkenal dengan tas-tas bermerek seperti Speedy, Alma, hingga Neverfull, kali ini LV membuat produk baru unik yang dinamakan Dumbbell LV.

 Louis Vuitton Bikin Dumbell Mewah, Harganya Bikin Angka Beban Jadi Makin Berat© Dream

Seperti desain produk fashion lainnya, LV juga menampilkan kesan mewah pada produk dumbbell yang yang memukau dan sporty. Lambang LV yang sudah terkenal seantero dunia dipasang di bagi pegangan dumbbell serta besi beban.

Dumbbell LV tidak hanya memberikan cara terbaik untuk berolahraga, namun ia juga menampikan kesan ekslusif dalam bergaya.

6 dari 6 halaman

 Dumbbell LV© eu.louisvuitton.com

Dumbbell LV terbuat dari logam berkilau, dengan sentuhan akhir pegangan berbentuk gerhana serta tambahan ukiran berbentuk rumah. Dumbbell LV berukuran 16x 16 x 7 cm dengan berat 3 kg. Dumbbell LV dijual dengan harga $ 2.650 atau sekitar Rp40 juta.

Wow. Harga yang fantastis untuk sebuah dumbbell ya.

(Sumber: luxurylaunches.com)

Join Dream.co.id