Video Aksi Nekat Pria Bergelantungan Tolong Balita yang Tergantung di Jendela Apartemen Lantai 8

News | Senin, 16 Mei 2022 15:00

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Pahlawan yang sebenarnya".

Dream - Pria asal Kazakhstan viral di media sosial akibat aksi nekatnya ketika menolong anak berusia tiga tahun yang tergantung di jendela apartemen lantai 8.

Gadis kecil yang tergantung itu sedang ditinggal ibunya berbelanja. Lalu, dia memanjat ke luar jendela menggunakan bantal dan mainan. Akhirnya, dia pun tergantung dan berpegangan pada jendela.

Sabit Shontakbaev yang tengah pergi bekerja bersama temannya pun melihat kerumunan orang dan melihat kejadian tersebut. Dia pun langsung mencari akses untuk masuk ke apartemen tersebut dan meminta izin masuk ke kamar di bawah tempat gadis kecil berusia 3 tahun itu tergantung.

Video Aksi Nekat Pria Bergelantungan Tolong Balita yang Tergantung di Jendela Apartemen Lantai 8
Pria Tolong Anak Tergantung Di Jendela. (Source: Twitter @GoodNewsCorres1)
2 dari 4 halaman

Menolong Anak Tanpa Pengaman

 Pria Menolong Anak yang Tergantung di Jendela© Twitter @GoodNewsCorres1

Foto: Twitter @GoodNewsCorres1

Dilansir dari Indiatimes.com, ia pun memanjat ke luar jendela dan menarik anak kecil yang tergantung. Ketika anak kecil itu terjatuh, Sabit menangkapnya dengan sigap dan membantunya masuk ke dalam apartemen tersebut.

Setelah aksi tersebut, dia masuk kembali ke dalam apartemen dibantu oleh temannya. Berdasarkan unggahan Twitter @GoodNewsCorres1, Sabit tidak menggunakan alat keselamatan ketika melakukan aksinya.

" Saya tidak memiliki sabuk pengaman sehingga teman saya memegang kaki saya. Pada saat itu saya tidak memikirkan apa-apa, saya hanya ingin membantu anak itu," kata pria 4 anak itu pada sebuah sumber.

3 dari 4 halaman

Dipuji Warganet

Akibat aksi heroiknya, Wakil Menteri Darurat Kota memberikan medali untuk Sabit. Tidak hanya itu, rekaman aksinya pun dihujani oleh pujian warganet.

" Ya Tuhan aku menahan nafasku selama menonton. Orang yang sangat berani!," kata @BITS336.

" Terima kasih Pahlawan," ujar @Kate8901.

" Pahlawan sebenarnya," puji @OesPanda.

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

 

Join Dream.co.id