Viral Polisi Gendong Anaknya Jaga Kotak Surat Suara

News | Senin, 29 April 2019 08:00
Viral Polisi Gendong Anaknya Jaga Kotak Surat Suara

Reporter : Maulana Kautsar

Sang istri telah meninggal.

Dream - Seorang anggota polisi dari Polres Aceh Utara, Brigadir Teuku M. Saputra, menjadi sorotan di media sosial. Selagi bertugas menjaga kotak surat suara Pemilu 2019, Putra turut membawa serta putranya yang masih kecil.

Foto dan video itu diunggah di Facebook pribadi Putra. Pada foto itu, Putra terlihat bersandar di antara kota-kotak surat suara. Dia juga mendekap, menidurkan sang anak.

" Amanah negara untuk menjaga serta mengamankan kotak suara. Amanah Tuhan untuk menjaga serta mendidik titipan-Nya," tulis Putra, diakses pada Jumat, 26 April 2019.

Putra membawa putra sulungnya, Bang Dek, ke lokasi rekapitulasi suara di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam unggahannya Putra menyebut harus membawa serta sang anak karena sang istri telah tiada. Istrinya meninggal sekitar dua tahun yang lalu.

" Ayah terpaksa, ayah tidak punya pilihan lain. Enggak mungkin juga ayah meninggalkanmu sendirian di rumah tanpa seorang pun yang menjagamu terlebih di malam hari," kata dia.

2 dari 3 halaman

Meminta Maaf

Tampak dalam unggahan itu, Putra yang menggunakan selendang, menggendong anaknya yang tengah tertidur.

Putra juga terlihat memeluk sang anak di kursi sembari berjaga.

" Jenderal! Berilah saya maaf atas kode etik Polri yang sudah saya langgar. Siap salah jenderal!" tulis dia.

3 dari 3 halaman

Apa Kata Mabes Polri?

Dilaporkan Tribratanews, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen dedi Prasetyo, memberi respons positif. Dia menyebut, tindakan Putra menunjukkan dedikasi anggota Polri menjaga Pemilu 2019 agar jujur dan aman.

" Tak ada yang dilanggar dari tindakan yang dilakukan Putra," kata Dedi.

Dari pernikahannya, Putra dikarunai dua anak. Selain Bang Dek, dia juga memiliki putri. Sepeninggal sang istri, dia belum memutuskan untuk menikah kembali.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id