Viral Sikap Polisi Tetap Lindungi Pria ODGJ yang Sholat di Tengah Jalan

News | Minggu, 17 Oktober 2021 17:00

Reporter : Ahmad Baiquni

Diduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa namun si polisi memilih menghormatinya.

Dream - Seorang petugas kepolisian mendapat banyak pujian setelah aksinya mengatur arus lalu lintas. Tindakan tersebut dijalankan demi melindungi pria yang sedang sholat di tengah jalan agar tidak tertabrak kendaraan

Momen itu sempat direkam pengguna jalan dan viral di Facebook. Disebutkan peristiwa itu terjadi di Jalan Kuching, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat seorang petugas polisi di lokasi kejadian mengarahkan kendaraan di jalan untuk menjaga lalu lintas dari kemacetan. Sementara itu, pria yang dilindungi tetap melaksanakan ibadah.

 

Viral Sikap Polisi Tetap Lindungi Pria ODGJ yang Sholat di Tengah Jalan
Polisi Di Malaysia Urai Kemacetan Demi Lindungi ODGJ (Facebook/Info Jenayah Terkini Seluruh Malaysia)
2 dari 8 halaman

Pengidap ODGJ

Dikutip dari World of Buzz, seorang netizen mengatakan bahwa pria itu diyakini mengalami gangguan jiwa. Meski demikian, polisi itu memilih untuk menghormati perilaku pria tersebut.

" Dia orang yang tidak stabil secara mental, tetapi sangat baik ketika petugas polisi masih menghormati dan membiarkannya menyelesaikan sholat sambil menjaga keselamatan pria itu. Polisi Malaysia memang terbaik," kata salah satu netizen.

Netizen lain mengatakan tindakan pria itu sebagai pengingat kepada masyarakat untuk melakukan sholat tanpa alasan. Namun, netizen lain tidak setuju terhadap tindakan pria itu karena membahayakan dirinya dan pengendara.

 

3 dari 8 halaman

Ada Yang Mengeluh

" Ini merepotkan orang lain. Untung ada petugas polisi di sana, kalau tidak dia pasti sudah meninggal," katanya.

" Ada mushola di SPBU S****. Kenapa dia harus sholat di tengah jalan?" seru warganet lainnya.

Meski beribadah adalah hal baik dan merupakan kewajiban seluruh umat beragama, jangan sampai dilakukan di tempat yang membahayakan ya, Sahabat Dream!

Laporan: Elyzabeth Yulivia

© Dream
4 dari 8 halaman

Ini Videonya

5 dari 8 halaman

Masya Allah Ibu Petani Tetap Jalakan Kewajiban Sholat di Atas Pematang Sawah

Dream - Sholat menjadi kunci seorang Muslim meraih ketenteraman hidup. Sebisa mungkin, tidak ada prioritas lain yang boleh menyita kesempatan sholat begitu waktunya tiba.

Tak peduli di manapun tempatnya. Selama kesucian tempat terjamin, maka sholat bisa dikerjakan.

Seperti yang dilakukan para ibu petani ini. Mereka tidak meninggalkan sholat meski sedang sibuk bekerja di sawah.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @one_trending menunjukkan dua ibu, yang salah satunya memakai mukena putih, tenah menunaikan sholat. Tempat sholat mereka bukan di rumah atau mushola, melainkan pematang sawah.

" Meskipun kerjanya di sawah tapi tidak lupa dengan kewajibannya," demikian caption pada video tersebut.

 

© Dream
6 dari 8 halaman

Tak Peduli Terik Matahari atau Tempat Sempit

Dalam video itu terlihat dua ibu sedang sholat. Satu ibu memakai mukena putih, sedangkan satunya mengenakan mukena merah.

Mereka cukup menggelar sajadah di atas rumput. Terik matahari maupun tempat yang sempit bukan penghalang buat mereka menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim.

Dari keterangan pada video, para ibu ini tampaknya berprofesi sebagai petani buruh. Mereka sedang memanen kacang tanah di lahan persawahan.

" Semangat untuk ibu-ibu yang panen kacang," bunyi keterangan tersebut.

7 dari 8 halaman

Bikin Warganet Terharu

Warganet pun terharu dengan video ini. Mereka kagum dengan semangat para ibu petani ini dalam mengerjakan sholat.

" Jadi ke inget ibu, untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu lama pasti ibu bawa mukena, selalu inget sholat," tulis warganet.

" Masya Allah ,indahnya jadi pengin ikutan Lo Bun ...semangat da sehat selalu ya Bun ,salam untuk semuanya....," tulis warganet.

" Adem bener liat nya sambil kena angin smriwing abis itu makan di saung tengah sawah make sayur asem ikan asin sm pete," tulis warganet.

" Masya Allah .keringat nenekku juga selalu sholat disawah atau dikebun,karna selalu ngerjain sholat diawal waktu.alfatiha neneku," tulis warganet.

© Dream
8 dari 8 halaman
Join Dream.co.id