Viral Petugas Dishub Ditegur Pesepeda, Sebut Masker Hanya untuk Orang Sakit

News | Jumat, 30 Oktober 2020 17:00
Viral Petugas Dishub Ditegur Pesepeda, Sebut Masker Hanya untuk Orang Sakit

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pernyataannya bikin geleng kepala.

Dream - Saat pandemi Covid-19, penggunaan masker ketika berkegiatan di luar rumah sangat penting untuk mencegah penularan virus corona. Namun, banyak orang mengabaikan pentingnya memakai masker untuk pencegahan Covid-19.

Seperti yang terlihat dalam video viral berikut ini. Seorang petugas dinas perhubungan terlihat tak mengenakan masker saat berada di tempat umum. Petugas itu bahkan sampai ditegur oleh seorang pesepeda, yang merekamnya.

Meski diingatkan, petugas tersebut langsung mengenakan maskernya. Namun petugas itu sempat menyangkal dengan alasan yang membuat kesal.

2 dari 6 halaman

Dua Petugas Dishub Tak Pakai Masker

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video itu adalah @memomedsos. Dalam video itu terlihat dua petugas dinas perhubungan tak memakai masker.

Petugas Dishub© Merdeka.com/Instagram @Memomedsos

Seharusnya para pegawai kedinasan yang bertugas di jalan memberikan contoh baik kepada masyarakat. Selain itu, demi memerangi pandemi mereka juga harusnya mampu memberikan edukasi kepada warga sekitar.

3 dari 6 halaman

Diberi Teguran

Hal tersebut sontak membuat para pesepeda yang melintas mencoba untuk mengingatkan serta menegurnya.

Seorang pesepeda yang mengaku bernama Muhammad Akhsan berani menegur dua petugas Dishub tersebut sembari mengaku sebagai pegawai Pengadilan Negeri.

Petugas Dishub© Merdeka.com/Instagram @Memomedsos

Dua petugas Dishub tersebut disebutkan dalam video viralnya bernama M. Ikhsan Agung dan Arman M. Lama kelamaan karena dirinya kesal direkam, keduanya memberikan sebuah pernyataan.

4 dari 6 halaman

Sebut Negara Aman Tak Pakai Masker

Bak tak memiliki rasa takut sedikitpun pada virus Covid-19 yang benar nyata, petugas tersebut memberikan sebuah pernyataan mengejutkan.

Salah seorang petugas mengatakan bahwa negara ini sangat aman meski tanpa harus menggunakan masker.

Petugas Dishub© Merdeka.com/Instagram @Memomedsos

“ Aman negara ini, aman,” kata seorang petugas yang seolah ingin membenarkan dirinya.

5 dari 6 halaman

Sebut Hanya Orang Sakit yang Harus Pakai Masker

Petugas dishub itu menggunakan pernyataan yang pernah dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, di awal pandemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa masker wajib dikenakan bagi orang-orang sakit sebagai sebuah pembelaan.

Petugas Dishub© Merdeka.com/Instagram @Memomedsos

“ Saya kira Menteri Kesehatan kemarin sudah bilang yang pakai masker itu orang sakit, ya kan sudah benar kan?,” kata petugas Dishub bernama Arman M.

6 dari 6 halaman

Ancam Dipidanakan

Merasa amat kesal dengan tanggapan dari anggota Dishub yang tak memberikan contoh baik kepada masyarakat sontak membuat pesepeda geram.

Ia yang mengaku sebagai seorang pegawai Pengadilan Negeri pun sontak memberikan ancaman akan memidanakan dua orang tersebut.

Petugas Dishub© Merdeka.com/Instagram @Memomedsos

“ Nah ini salah ini, akan saya pidanakan ini. Hati-hati ya pernyataannya ya. Coba ulangi pernyataannya! Oke, akan kita viralkan ini,” ucap dia.

Sumber: Merdeka.com

Terkait
Join Dream.co.id