Foto Viral Pelaku Penganiaya Perawat di Palembang, Lesu di Balik Jeruji Besi

News | Selasa, 20 April 2021 12:08

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pelaku terjerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara dua tahun delapan bulan.

Dream - JT, pria yag ditetapkan sebagai tersangka tindak kekerasan terhadap perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang mendekam di penjara. Video JT yang melampiaskan emosi sesaatnya kepada perawat bernama Cristina Ramauli sempat viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi, mengatakan saat ini pelaku pemukulan terhadap Cristina atas nama inisial JT sudah ditetapkan menjadi tersangka.

" Sudah tersangka dan ditahan," kata Supriadi saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin, 19 April 2021.

Pelaku terjerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara dua tahun delapan bulan. Lalu, untuk barang bukti yang turut disita yakni satu lembar kaos lengan pendek warna merah merek Marvel, satu topi warna putih dan satu unit handphone merek Vivo warna biru.

Foto Viral Pelaku Penganiaya Perawat di Palembang, Lesu di Balik Jeruji Besi
Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang (Foto: Instagram @makassar_iinfo)
2 dari 4 halaman

Foto Pelaku dari Balik Jeruji

Dalam unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa 20 April 2021, diduga pelaku penganiayaa perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang sedang berada dalam penjara sembari menunggu proses hukum berjalan.

Nampak pelaku mengenakan kaos berawana garis hitam-putih sedang berbicara dengan seseorang yang berada di depannya, dibatasi jeruji besi.

Dalam unggahannya, akun tersebut juga mengingatkan untuk mengedepankan nila peri kemanusiaan.

"Jadi hargai setiap jasa, jika itupun salah tegur dan hindari kekerasan yang selain menyakiti fisik akan melukai mental korban.," tulis keterangan unggahan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan jelas tentang foto diduga pelaku penganiaya perawat tersebut.

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

3 dari 4 halaman

Bukan Polisi, Profesi Pelaku Penganiayaan Perawat RS di Palembang Terkuak

Dream - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri S memastikan pelaku penganiaya perawat Rumah Sakit Swasta di Palembang bukan berprofesi sebagai seorang polisi sebagaimana informasi yang beredar di media sosial.

" Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka JT penganiaya Cr perawat RS Siloam, yang bersangkutan warga sipil biasa dan sekarang dalam proses pemeriksaan penyidik Reskrimum Polrestabes Palembang," ujar Eko di Palembang, Sabtu 17 April 2021.

Eko mengungkapkan, pelaku tindak kekerasan terhadap perawat ini berprofesi sebagai pedagang suku cadang kendaraan bermotor.

" Penangkapan tersangka dilakukan Tim Polrestabes Palembang di rumahnya wilayah Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat 16 April, tanpa perlawanan" tutur Eko

Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira menyatakan Jason Tjakrawinata atau JT (38) kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiaya perawat Rumah Sakit Siloam.

4 dari 4 halaman

Disangkakan Pasal Berlapis

Jason disangkakan pasal berlapis karena melakukan penganiayaan dan perusakan barang sesuai Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

" Karena menganiaya perawat RS Siloam dan merusak gawai milik perawat lainnya," kata Kombes Irvan Prawira.

Sebelumnya, Direktur Utama RS Siloam Sriwijaya, Bona Fernando mengatakan pihaknya meminta kepada aparat kepolisian untuk memproses orangtua pasien yang diduga menganiaya perawatnya sesuai dengan ketentuan hukum.

" Manajemen RS Siloam menyesalkan kejadian ini dan menyerahkan kasusnya kepada pihak kepolisian untuk diusut secara tuntas dan menindak pelaku kekerasan terhadap perawat CR sesuai hukum yanh berlaku," ujar Bona.

(Sumber: Liputan6.com)

Join Dream.co.id