Viral Foto Langka Soeharto, Berseragam Komando Pakai Baret Merah

News | Senin, 1 Maret 2021 13:13

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Beredar foto langka Soeharto.

Dream - Kenangan pada sosok Soeharto tentu membekas dalam ingatan sebagian besar warga Indonesia. Presiden ke dua Indonesia ini berkuasa selama 32 tahun.

Soeharto cukup lama menduduki posisi tertinggi di Indonesia. Tak heran jika jejak peninggalannya hingga saat ini masih bertebaran, terutama dokumentasi. Meski cukup banyak, ada beberapa di antaranya yang bisa dikatakan sebagai foto langka.

Salah satunya yakni foto yang diunggah baru-baru ini.

2 dari 6 halaman

Dilansir dari akun Instagram @jejaksoeharto, Senin 1 Maret 2021, terlihat Soeharto berpenampilan tak seperti foto pada umumnya. Presiden ke dua Indonesia itu terlihat mengenakan seragam komandonya.

Tak hanya itu, Soeharto juga mengenakan baret merahnya. Penampilannya itu tentu membuat dirinya tampak begitu gagah dan tangguh. Apalagi Soeharto muda memang dikenal sebagai pria yang tampan.

      View this post on Instagram      

A post shared by HM Soeharto Fans (@jejaksoeharto)

 

3 dari 6 halaman

Ramai Komentar Netizen

Unggahan foto langka Soeharto mendadak menjadi viral di media sosial. Beragam komentar pun membanjiri unggahan tersebut. Kebanyakan dari masyarakat menilai potret itu termasuk foto langka.

" Termasuk foto yang langka nih pak harto memakai seragam KOMANDO!! ??," tulis akun netizen.

" Pak harto backgroundnya kostrad , mungkin foto ini diambil pada saat beliau sudah menjadi presiden dan diangkat jadi warga kehormatan kopasus," tulis akun lain.

" Berwibawa,punya charisma.disegani dan dihormati luar negri.????," ujar akun lainnya.

" Bapak Pembangunan," tulis akun lain.

4 dari 6 halaman

Viral Potret Lawas Presiden Soeharto Asyik Gowes, Sepedanya Jadi Sorotan

Dream - Di antara deretan presiden di Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn) H.M. Soeharto merupakan pemimpin negara yang terlama menjabat sepanjang sejarah. Menjaga presiden kedua menggantikan Ir Soekarno, Soeharto menjabat sebagai presiden selama hampir 32 tahun sebelumnya akhirnya lengser pada 21 Mei 1998.

Meski telah tiada, nama Presiden Soeharto harus diakui masih banyak dikenang oleh sebagian  masyarakat Indonesia. Beberapa potret atau video terkait Presiden Soeharto hingga kini masih menarik perhatian publik. Salah satunya potret lawas berikut ini.

Potret lawas berikut ini memperlihatkan Soeharto tengah mengendari sepeda dengan cucunya. Para netizen yang melihat potret lawas itu lantas menyoroti sepeda yang dipakai oleh suami dari Ibu Tien Soeharto.

5 dari 6 halaman

Viral di Media Sosial

Dilansir dari akun Instagram @jejaksoeharto, akun tersebut membagikan sebuah potret lawas yang memperlihatkan Presiden Soeharto tengah menggowes sepeda di depan sebuah lapangan yang cukup pluas. Potret lawas itu pun langsung menarik perhatian para netizen.

Unggahan akun @jejaksoeharto itu kini telah disukai lebih dari 13 ribu pengguna Instagram dan mendapat beragam komentar dari netizen.

 Pak Soeharto
© Instagram @jejaksoeharto

“ Selamat pagi sahabat Soeharto. 

Senang sekali melihat potret keakraban cucu dan kakek.

Ada yang bisa menebak siapa?” tulis akun @jejaksoeharto dalam unggahannya.

6 dari 6 halaman

Model Sepeda Ramai Jadi Perbincangan

Para netizen yang melihat unggahan itu pun memberikan beragam komentarnya. Banyak dari mereka yang menyoroti sepeda yang dipakai oleh Presiden Soeharto.

“ Saya naksir sepedanya barang masih ada dikasihkan saya juga mau dan akan saya rawat dg baik,” tulis akun @didiek100.

“ Sepedanya keren banget,” sambung akun @zulfahri313.

“ Aduh ini sepeda sekarang ada dimana ya ?, kalau masih ada saya minat mas,” tulis akun @wwwandi.

“ Sepedanya keren tuh Pak,” imbuh akun @baraalgaza.

Join Dream.co.id