Viral Video 2 Pria Nekat Hirup Napas Pasien Covid-19, Sampai Disorot Media Asing

News | Minggu, 18 Juli 2021 20:00

Reporter : Amrikh Palupi

Coba perhatikan videonya!

Dream - Sosial media dihebohkan dengan aksi dua pria yang menghirup napas pasien Covid-19. Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah tampak dua pria yang mendatangi pasien Covid-19 yang sedang terbaring di ranjang.

Lalu dua pria berpeci itu bergantian menghirup napas dari pasien Covid-19 tersebut. Saat menghirup napas pasien, dua pria mengipas ngipaskan tangannya agar embusan napas pasien bisa dihirup olehnya.

viral pria hirup napas pasien covid 19© Sedangkan kematian memecahkan rekor dengan 1.205 kasus dalam sehari. Total pasien Covid-19 yang meni

Aksi dua pria tersebut sampai viral di mancanegara. Pada video tampak pemberitaan Taiwan. Seorang presenter wanita tamak sedang menjelaskan berita tersebut.

"Viral gues wes go internasional berita indo masuk taiwan...apa masih nggak percaa kalau virus corona itu benar ada. Angel tuturane," tulis caption pada video dikutip Dream dari akun @lambe_turah, Minggu 18 Juli 2021.

Video tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang menghujat bahkan penasaran dengan nasib dua berpeci tersebut.

aksi pria hirup napas pasien covid 19© aksi pria hirup napas pasien covid 19

"Mereka yg viral gw yg malu," tulis akun @tatanovasiliana.

"Trus gimana update kondisi dua bapak yang super sok ini?," tulis akun @detasyaocta.

"Apalagi sih ini. Mau nakut nakutin covid lg ya. Aq kena covid aja bisa sembuh tanpa obat. Heran deh," tulis akun @ratnamutumanikam7.

"Wkwk maksdnya apasi? Biar apa juga? Nyium nyium napas dia, serius tanya," tulis akun @impiindonesia.

Viral Video 2 Pria Nekat Hirup Napas Pasien Covid-19, Sampai Disorot Media Asing
Viral Video 2 Pria Hidup Napas Pasien Covid 19 (Foto : @lambe_turah)
2 dari 6 halaman

Innalillahi, Pasien Covid-19 Meninggal di Kursi Saat Antre Masuk IGD RS Sardjito

Dream - Seorang pasien Covid-19 berinisial P, (54) asal Banyu Temumpang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, meninggal dunia saat mengantre di IGD RSUP dr Sardjito pada Selasa, 17 Juli 2021. Jasad pasien tersebut terbaring di bangku depan IGD saat mengantre masuk ke RS tersebut 

Diketahui pria tersebut telah diantarkan oleh ambulans ke RSUP dr Sardjito dan telah terdaftar di rumah sakit tersebut. Namun ketika mengantre, pria tersebut meninggal dunia.

" Namun, tidak berselang lama. Siang harinya, kami dikabari keluarga, pasien tersebut meninggal dunia," kata Carik Bangunjiwo, Sukarman, baru-baru ini.

3 dari 6 halaman

Meninggal Saat Mengantre di Rumah Sakit

Mendengar hal tersebut, Sukarman membawa ambulans untuk menjemput jenazah P yang sudah dimasukkan peti mati oleh rumah sakit.

“ Kami sendiri baru bisa memakamkan malam setelah maghrib. Karena harus menunggu proses yang harus dilalui di rumah sakit. Kami makamkan dengan protokol kesehatan,” jelas Sukarman seperti ditulis Liputan6.com mengutip laman Solopos.

Sukarman menyebut, P memiliki riwayat sakit napas sebelum dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia saat mengantre di RSUP Dr Sardjito.

" Dia punya riwayat komorbid. Sesak napas," tandasnya.

4 dari 6 halaman

Bukan Kejadian Pertama

Sukarman menambahkan, peristiwa meninggalnya pasien Covid-19 asal Bangunjiwo saat antre di rumah sakit baru kali pertama terjadi untuk warganya.

Sedangkan, beberapa hari sebelumnya, di Bangunjiwo juga ditemukan ada pasien Covid-19 yang meninggal saat isolasi mandiri. Pasien tersebut memiliki komorbid dan riwayat cuci darah meninggal di rumah.

“ Jadi dia biasa cuci darah. Sambil menunggu jadwal cuci darah, pasien tersebut meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri. Kami evakuasi dan kami lakukan pemulasaran dan pemakaman dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Sukarman.

Sumber: liputan6.com

5 dari 6 halaman

Innalillahi, Kasus Kematian Pasien Covid-19 Pecahkan Rekor, Tembus 1.205 Pasien

Dream - Penambahan kasus positif Covid-19 harian mengalami sedikit penurunan. Namun demikian, data kematian harian justru menunjukkan tanda-tanda mengkhawatirkan.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per 16 Juli 2021, tercatat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 harian sebesar 54.000 kasus. Total kasus positif hingga saat ini mencapai 2.780.803 kasus.

Kasus aktif harian tercatat sebanyak 24.716 pasien. Saat ini, pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi tercatat sebanyak 504.915 kasus.

Data kesembuhan harian cukup tinggi meski belum melampaui rekor. Sebanyak 28.079 kasus dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi sebanyak 2.204.491 kasus.

6 dari 6 halaman

Jumlah Kematian Pecah Rekor

Sedangkan kematian memecahkan rekor dengan 1.205 kasus dalam sehari. Total pasien Covid-19 yang meninggal kini menjadi 71.397 kasus.

Capaian vaksinasi harian masih di bawah target Juli. Hari ini, sebanyak 600.662 jiwa menerima dosis kedua vaksin Covid-19 sehingga totalnya menjadi 40.228.811 jiwa.

Sementara, jumlah penerima vaksinasi dosis kedua dalam sehari ini tercatat sebanyak 130.630 jiwa. Total masyarakat yang sudah divaksin sebanyak dua dosis kini sebesar 15.940.729 jiwa.

Terkait
Join Dream.co.id