Detik-detik 6 Orang Dihantam Gelombang Tinggi NTT

News | Senin, 5 April 2021 17:02

Reporter : Ulyaeni Maulida

Potensi curah hujan lebat dan angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) diperkirakan terjadi sepekan ini, mulai 3 April sampai 9 April 2021 mendatang.

Dream – Sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem yang melanda. Hal ini disebabkan oleh siklon tropis seroja yang menyebabkan banjir bandang dan gelombang tinggi.

Selain itu, curah hujan tinggi disertai angin kencang menyebabkan banyak rumah warga mengalami kerusakan parah. Bahkan beberapa jalan utama rusak total menyebabkan warga kesulitan untuk mendapatkan bantuan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak enam orang tengah terombang ambing di lautan saat terjadi gelombang tinggi tersebut.

Warganet yang menyaksikan rekaman tersebut pun bergidik ngeri karena mereka harus menyelamatkan diri ditengah gelombang.

Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ulasanya berikut ini: 

Detik-detik 6 Orang Dihantam Gelombang Tinggi NTT
Video Viral (Foto: Twitter/gaudiano_cole)
2 dari 3 halaman

Cuaca Ekstrem

 Cuaca Ekstrem
© Foto: Twitter/gaudiano_cole

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya dua bibit siklon tropis yang dapat berdampak pada cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di wilayah Nusa Tengara Timur (NTT).

Potensi curah hujan lebat dan angin kencang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) diperkirakan terjadi sepekan ini, mulai 3 April sampai 9 April 2021 mendatang.

Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada dengan cuaca yang tak menentu ini. Sebisa mungkin untuk tetap berada didalam rumah demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Video Viral

 

Sebuah video pun viral yang merekam momen beberapa orang berada di laut dan terombang-ambing karena gelombang tinggi. Video tersebut pun ramai dibicarakan warganet.

Melansir dari cuitan akun Twitter @gaudiano_cole, disebutkan jika peristiwa itu terjadi di pantai Namosain, NTT. Dalam video yang dibagikan, terlihat sekitar enam orang bertahan di tengah terjangan gelombang tinggi.

Sebuah kapal yang ada di pinggiran juga berkali-kali tersapu ombak besar sehingga hampir naik ke darat. Bahkan air laut pun sudah mulai naik ke daratan.

" Hello Indonesia, bisakah kalian share energy kalian untuk membantu NTT yang sedang dilanda bencana?" tulis keterangan pengunggah.

 

 

 

Join Dream.co.id