Bikin Sedih, SBY Unggah Puisi `Aku di Sini` di Instagram Ani

News | Minggu, 15 Desember 2019 12:36
Bikin Sedih, SBY Unggah Puisi `Aku di Sini` di Instagram Ani

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Puisi yang ditulis tahun lalu, membuat warganet terharu.

Dream – Romantisisme Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada mendiang istrinya, Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono) terpancar dari sikapnya. Sejak sang istri sakit hingga meninggal dunia, mantan Presiden Ri itu selalu mendampingi.

SBY juga kerap menulis lagu dan puisi untuk sang istri tercinta. Sebuah puisi yang pernah ditulisnya pada 2018 khusus untuk Ani, baru saja diunggah di akun Instagram Ani Yudhoyono.

Puisi tersebut ercerita tentang seseorang yang mencari-cari kekasihnya. Lalu, kekasihnya “ datang” dan mengatakan bahwa dia selalu hadir. Dari puisi ini, tersirat bahwa SBY merindukan sang istri.

Aku di Sini

Setiap hari aku mencari
mendaki, berlayar.. jauh sekali
ke mana kau pergi?

Di ujung letih langkahku terhenti
ketika tiba-tiba kau dekap diriku
dan kau genggam tanganku
dalam kasih dan rindu

Aku di sini, tak pernah pergi
dalah hatiku, hati kita
di taman yang indah yang bunganya tak pernah layu
bunga cinta di taman abadi
yang dulu kita sirami setiap hari

SBY

 Puisi SBY membuat warganet terharu.

“ Pagi ini aku menulis puisi, bertanya kepada kekasihku, ke mana kau pergi? Aniku menjawab, “ Aku disini, tak pernah pergi.” ? This morning I wrote a poem. I asked to my love, where did you go? My love Ani answered, “ I am here, I never left you, I never will,” tulis SBY di akun Instagram @aniyudhoyono.

 

 

2 dari 6 halaman

Netizen Ikut Sedih

Unggahan puisi ini menyentuh hati warganet. Mereka turut merasakan rasa rindu dan kasih sayang SBY di puisi “ Aku di Sini”.

 Ditanya Kenapa Blokir Akun Pengikut, Ini Jawaban Ani Yudhoyono

“ Sedih banget, sih, Po,” tulis @annisayudhoyono, sang menantu.

“ True love, alyaws and forever,” tulis @agusyudhoyono.

“ People die everyday, but not their love. True love never die,” tulis @miahardianti_.

“ Cinta sejati,” tulis @diyahastriani.

“ Jadi ikutan sediih, semangat terus Pak,” tulis @tyaatrizal.

“ Kenapa hati saya yang terasa teriris?” tulis @yanivumi.

3 dari 6 halaman

Rayakan Hari Ayah, AHY Unggah Foto Dicium SBY

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono turut merayakan Hari Ayah Nasional. Pria yang karib disapa AHY itu mengunggah fotonya saat dicium sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

" Selamat Hari Ayah Nasional untuk para ayah," tulis AHY, Selasa 12 November 2019.

Pada unggahan itu pula, AHY menulis peran SBY dalam hidupnya. Baginya, SBY bukan sekadar ayah. " Tapi juga mentor, role model dan juga sumber inspirasi," ucap dia.

 Unggahan Agus Harimurti Yudhoyono

Unggahan Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram @agusyudhoyono)

4 dari 6 halaman

Ajarkan Pantang Menyerah

AHY menambahkan, SBY mendidiknya dengan semangat bekerja keras, berbuat yang terbaik, pantang menyerah, dan teguh pada nilai-nilai yang diyakini benar.

" Semoga kita juga bisa menjadi ayah yang baik untuk anak kita," tulis dia.

Unggahan itu diiringi doa warganet untuk SBY. Warganet mendoakan agar SBY sehat selalu. " Sehat selalu bapak SBY," kata seorang warganet.

" Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, kebaikan, dan berkahNya kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga," kata yang lain.

" Sehat selalu Bapak SBY," kata warganet lain.

5 dari 6 halaman

Jauh dari Kesan Mewah! Beginilah Penampakan Rumah Pertama Annisa Pohan dan AHY

Dream - Annisa Pohan memamerkan rumah pertama yang dihuninya setelah menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bukan kediaman mewah, mereka ternyata tinggal di sebuah rumah dinas tentara yang sederhana.

" Dalam foto ini adalah rumah dinas pertama Mas Agus yang ditempati sejak tahun 2001 dan menjadi rumah pertama kami bersama setelah menikah," tulis Annisa Pohan di Instagram, Jumat 18 Oktober 2019.

Dalam foto itu, rumah yang dipamerkan oleh Annisa Pohan memang jauh dari kesan mewah. Ukuran tak besar. Cat hijaunya terlihat usang, bahkan mengelupas di beberapa bagian. Warna biru yang menghias daun pintu juga memudar. Sudah begitu, ubin putih rumah nomor 25 itu tak mengilap lagi.

 annisa pohan

foto : @annisayudhoyono

Meski mungil, kediaman sederhana itu penuh kenangan. Maklum, rumah itu memang rumah pertama yang mereka tempati sejak menikat pada 2005, sejak Agus Harimurti Yudhoyono berpangkat Letnan Satu. Karena kenangan itulah Annisa Pohan kembali berkunjung.

" Banyak sekali kenangan yang kami miliki di sini, karena di sinilah pertama kali saya belajar menjadi seorang istri prajurit dengan segala suka dan dukanya, termasuk ditinggal tugas oleh suami selama satu tahun dan harus tinggal di rumah tersebut sendirian karena belum memiliki Almira --putrinya," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Pengalaman Tak Terlupakan

Selanjutnya, Ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono menceritakan pengalaman yang tidak pernah diluapakan saat masih tinggal di rumah dinas itu. Dia pernah mendengar suara-suara aneh dari plafon rumahnya.

" Pada waktu itu setiap malam sebelum saya tidur saya sering mendengar suara-suara dari atas plafon kamar saya, & pikiran saya saat itu adalah tikus. Kemudian semakin lama suara suara diatas semakin ramai dan keras, “ wah jangan-jangan mereka beranakpinak diatas plafon ya?” saya ngebatin.Akhirnya malam-malam dlm kesendirian saya pun sudah terbiasa tidur ditemani suara-suara yang ada di atas plafon tersebut,"  ucapnya.

 foto : @annisayudhoyono

foto : @annisayudhoyono

Ternyata suara-suara yang kerap didengarnya itu terjawab saat Annisa dan AHY pindah ke rumah dinas baru. Benda yang terdengar jatuh dari atas plafon ternyata biawak. Dia pun terkejut mendapati hewan ada di rumahnya.

" Ketika saya sedang Berkemas mengepak barang-barang untuk pindahan, tiba-tiba saya mendengar suara keras sekali dari depan rumah kami, seperti ada sesuatu yang terjatuh dari atas genteng, kemudian saya refleks dari dalam rumah berteriak bertanya kepada anggota suami saya yang sedang membantu pindahan di depan rumah, “ ada apa om? suara apa itu om? apakah ada yg jatuh dari atas?” Kemudian om tersebut menjawab, “ ini Bu ada yang jatuh dari atas plafon, sepertinya biawak.” saya shock “ HAH BIAWAK???” (berlanjut di kolom komentar)," tuturnya.

 foto : @annisayudhoyono

foto : @annisayudhoyono

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id