Pakai Brompton Keliling Jakarta, Susi Pudjiastuti Jadi Sorotan

News | Minggu, 15 Desember 2019 14:27
Pakai Brompton Keliling Jakarta, Susi Pudjiastuti Jadi Sorotan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada apa dengan sepedanya?

Dream – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun jalur sepeda untuk memicu penggunaan transportasi yang ramah lingkungan. Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, turut menjajal jalur sepeda ini.

Dikutip dari akun Twitter @susipudjistuti, Minggu 15 Desember 2019, Susi mengunggah foto dirinya usai bersepeda. Terlihat dia memegang satu unit sepeda lipat.

“ Istirahat sejenak setelah bersepeda hampir 15 km, sudah lama ndak bersepeda di Jakarta. Senang karena akhirnya ada jalur sepeda. Terima kasih pemprov DKI,” cuit Susi.

Namun, sepedanya justru menarik perhatian warganet. Banyak yang penasaran dengan merek sepeda bos Susi Air tersebut.

 Susi Pudjiastuti beristirahat setelah bersepeda.

2 dari 7 halaman

Sepeda Brompton?

Warganet justru tertarik dengan sepeda lipat yang dipakai oleh Susi. Mereka bertanya-tanya apakah sepedanya adalah merek yang viral dalam kasus Garuda.

 Sepeda Brompton Disita dari Garuda, Berapa Harganya?

“ Bukan sepeda Brompton, kan, ibu tjantik?” cuit @LinaPAnandya.

“ Brompton,” balas Susi.

3 dari 7 halaman

Bangkitkan Rasa Penasaran

Warganet juga bertanya-tanya apakah sepedanya ini legal masuk ke Indonesia atau tidak.

 Mau Jastip Sepeda Brompton yang Sah? Begini Caranya

“ Itu sepeda pesen langsung dari pabriknya, nggak kauak dirut yang dipecat, main gratis ongkir,” cuit @PutraSangihe.

“ Salfok sama sepedanya, Bu,” cuit @yadiexcellent.

“ Brompton legal, ya, Bu?” cuit @zabinedmc. (mut)

4 dari 7 halaman

Putri Susi Pudjiastuti Ungkap Kegiatan Ibunda Usai Tak Menjabat Menteri

Dream - Putri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser mengungkap kegiatan ibundanya setelah tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Menurut Nadine, Susi kembali menjadi ibu dan menjalankan bisnis.

" Sorry guys, dia kembali menjadi ibu, eyang & business woman untul further notice," tulis Nadine Kaiser, diakses Dream pada Kamis 24 Oktober 2019.

 Susi Pudjiastuti

 

5 dari 7 halaman

Warganet Kangen BU Susi

Namun tampaknya netizen tak rela dengan penggantian Susi Pudjiastuti. Banyak di antara warganet yang berkomentar di Instagram wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini. Mereka mengaku bakal kangen dengan menteri nyentrik tersebut.

 Susi Pudjiastuti

Tak hanya itu, netizen pun banyak mengucapkan terima kasih kepada founder Susi Air selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 ini.

" Bakal kangen ibu,"  tulis akun @reginasafri.

" Ibu..aku pasti rindu nggak lihat lagi...nggak.lihat gaya nyentrik ibu...blm ada nih mentri cewek spt ini nggak jaim...aku kagum...sukse selalu ya.bu sering2 ya upload kegiatan ibu di Ig..biar rinduku terobati,"  tulis akun @lusyjaiman.

" Bu susi terimakasih atas pengabdiannya, slama yg aku tau kinerja menteri paling baik itu ibu . Thankyou bu,"  tulis akun @tika_s.a.

" Aku cinta kamu bu Susiiiiii Terimakasih sebanyak banyaknya @susipudjiastuti115,"  tulis akun @aland_mj.

6 dari 7 halaman

Susi Pudjiastuti Luar Biasa Senang Digantikan Edhy Prabowo, Kenapa?

Dream – Susi Pudjiastuti menyerahkan estafet kepemimpinan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada penggantinya Edhy Prabowo. Di depan politisi Partai Gerindra itu, Susi meminta agar produktivitas di bidang kelautan dan perikanan tetap ditingkatkan.

Menteri nyentrik ini juga menitip agar Edhy terus menjaga pencapaian yang telah diraih KKP.

 5. Susi Pudjiastuti

" Banyak perubahan dan kontroversial. Banyak saya terobos. Kita bangga 1 dari 6 tuna di dunia adalah milik Indonesia. Neraca dagang perikanan nomor 1 di Asia Tenggara. So, pertahankan itu supaya Indonesia tetap nomor 1," kata Susi di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam momen serah terima jabatan tersebut, wanita yang terkenal dengan kebijakan penenggelaman kapal itu meminta Edhy untuk selalu memperhatikan kesejahteraan nelayan-nelayan di dalam negeri.

Susi juga meminta penggantinya tetap menjaga kelestarian laut di samping meningkatkan produktivitas perikanan.

" Kemudian kedua keberlanjutan. Perjuangan lestari laut dalam tingkatkan produkvitas, banyak jumlah ikannya. Mohon itu terus dijaga. Kemudian pemerataan kesejahteraan,” kata dia.

 

 

7 dari 7 halaman

Bukan Orang Asing

Founder Susi Air ini juga menegaskan sosok Edhy bukan orang asing di dunia kelautan dan perikanan. Beberapa Dirjen di kementeriannya bahkan pernah bertemu dengan menteri KKP baru tersebut. 

" Tak ada yang lebih menggembirakan daripada hangover kepada orang yang kita sayangi. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP," kata dia.

Susi mengatakan mengenal sosok Edhy Prabowo dan lega kementerian yang pernah dipimpinnya diberikan kepada orang terpercaya.

" Yang masuk ke KKP bukan orang asing. Saya luar biasa senang. Ini orang yang biasa saya temui di DPR, saya WA-WA," kata Susi.

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id