Penumpang Gelap Gegerkan Bandara, Saat Dicek...

News | Senin, 17 Juni 2019 08:01
Penumpang Gelap Gegerkan Bandara, Saat Dicek...

Reporter : Maulana Kautsar

Lelaki pemilik koper itu tidak menyadari bahwa telah membawa penumpang gelap.

Dream - Seekor ular kecil `terbang` dari Florida ke Hawaii, Amerika Serikat. Keberadaan ular tersebut ditemukan di dalam koper seorang penumpang pesawat, saat mendarat di Hawaii.

Departemen Pertanian Negara Bagian Hawaii, mengatakan, ular remaja itu ditemukan merayap keluar dari tas di penitipan barang, Maui, Senin, 10 Juni 2019.

Dilaporkan NDTV, lelaki pemilik koper itu tidak menyadari bahwa telah membawa penumpang gelap. Diduga, ular itu mungkin tergelincir ke dalam kopernya di Florida.

Ular merupakan hewan terlarang di Maui. Kondisi ini karena ular tidak memiliki predator alami di kepulauan ini. Ular akan menjadi ancaman serius bagi satwa liar dan lingkungan.

" Sangat beruntung bahwa pemilik persewaan menyadari ular yang diangkut ke Hawaii dan mengambil tindakan yang tepat dan melaporkannya," kata Phyllis Shimabukuro-Geiser, ketua Dewan Pertanian Hawaii, akhir pekan lalu. 

Ular itu diidentifikasi sebagai black racer, yang tidak berbisa. Panjangnya sekitar 30 centimeter.

Ular itu dikirim ke Departemen Pertanian Hawaii pada hari Selasa pagi dan sedang dijaga di Maui sebelum akan diangkut ke Honolulu.

Ini bukan pertama kalinya ular berhasil menyelinap ke koper milik pelancong. Pada Februari 2019, ular piton ditemukan di dalam koper seorang wanita yang hendak kembali ke Skotlandia dari liburan di Australia.

2 dari 3 halaman
Terkait
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral
Join Dream.co.id