Tsunami Anyer, Pos Bantuan Dompet Dhuafa Dibangun di Desa Carita

News | Minggu, 23 Desember 2018 19:17
Tsunami Anyer, Pos Bantuan Dompet Dhuafa Dibangun di Desa Carita

Reporter :

Telah dikirimkan tim respons untuk memberi bantuan di daerah Kabupaten Pandeglang

Dream - Tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan menghantam kawasan Lampung dan Banten pada Sabtu 22 Desember 2018, hingga ssat ini menelan 22 korban jiwa. Ratusan rumah rusak dan korban luka berat.

Untuk membantu para korban, Dompet Dhuafa telah mengirimkan tim respons untuk memberi bantuan di daerah Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu, 23 Desember 2018. Posko bantuan akan didirikan.

" Dalam waktu dekat kita akan dirikan pos bencana untuk merespons kebutuhan dasar para korban. Saat ini korban butuh bantuan makanan siap saji, air bersih, selimut, pakaian, obat-obatan, serta layanan kesehatan,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id.

Tim respon yang diterjunkan terdiri dari Disaster Management Center (DMC), Layanan Pemulasaran Jenazah (Barzah), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), dan respons cepat Dompet Dhuafa cabang Banten bersama para volunteer (DDV).

" Pos Dompet Dhuafa berlokasi di Kampung Pada, Mutiara Carita, RT 05 RW 02, Desa Carita serta di Jl. K.H Sokhari No. 4C Sumur Pecung, Serang, Banten. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu evakuasi dan perbaikan darurat," ungkap drg. Imam Rulyawan MARS., Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id