Truk Nyelonong Tabrak Puluhan Mobil di Balikpapan, 5 Tewas

News | Jumat, 21 Januari 2022 10:14

Reporter : Ahmad Baiquni

Data korban kemungkinan bertambah.

Dream - Kecelakaan lalu lintas fatal terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Satu unit truk tronton melaju kencang menabrak puluhan mobil di simpang lampu lalu lintas Muara Rapak.

Peristiwa ini terjadi Jumat, 21 Januari 2022 pukul 06.30 WITA. Sedikitnya lima orang dilaporkan meninggal dalam kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim, Komisaris Besar Yusuf Sutejo, mengatakan truk tronton itu mengalami rem blong. Sementara truk melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

" Truk tronton itu mengalami rem blong sehingga menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah," ujar Yusuf.

 

Truk Nyelonong Tabrak Puluhan Mobil di Balikpapan, 5 Tewas
Evakuasi Korban Kecelakaan Di Muara Rapak, Balikpapan (Instagram @net2netnews)
2 dari 3 halaman

Selanjutnya Yusuf mengatakan saat ini jumlah mobil yang ditabrak tersebut. Terdapat kemungkinan jumlah korban bertambah, baik tewas maupun luka-luka.

Data sementara menyatakan sebanyak 5 korban tewas dalam kejadian ini. Sedangkan korban luka sebanyak 4 orang.

" Luka ringan masih didata karena ada di 3 rumah sakit," kata dia, dikutip dari akun Instagram @net2netnews.

 

3 dari 3 halaman

Detik-detik kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Terlihat kondisi simpang lampu lalu lintas Muara Rapak sedang padat dengan mobil-mobil berhenti di satu ruas jalan.

Sementara dari arah belakang satu unit truk tronton melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Truk sempat berbelok ke kiri untuk menyalip lalu kembali ke lajur kanan jalan. Sementara, sederetan mobil berhenti menunggu lampu merah.

Tanpa mengurangi kecepatan, truk itu meluncur dan menyeruduk beberapa mobil itu. Sebagian mobil terdorong bahkan terlempar.

Sementara beberapa pengguna sepeda motor tertimpa mobil yang terlempar tersebut. Jumlah sepeda motor yang menjadi korban cukup banyak.

Usai menabrak, truk terus melaju. Sementara kondisi jalanan penuh dengan mobil berserakan.

Join Dream.co.id