Kabar RS Fatmawati Tutup Sementara Layanan Dipastikan Hoaks

News | Senin, 31 Agustus 2020 16:43
Kabar RS Fatmawati Tutup Sementara Layanan Dipastikan Hoaks

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pihak Rumah Sakit Fatmawati pun membantah.

Dream - Peselancar media sosial kembali diberondong kabar hoaks seputar wabah Covid-19. Pelaku diketahui menyebarkan informasi yang menyebutkan Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan, sementara tidak menerima pasien karena terdapat petugas terpapar virus Covid-19. 

" Mohon maaf, saat ini RS Fatmawati tidak menerima pasien karena petugas IGD RSF banyak yang terpapar covid jadi pelayanan tutup," demikian informasi dan foto yang diunggah akun @pandemictalks.

Untuk meyakinkan masyarakat, tulisan itu terlihat ditempel di sebuah kaca diduga ruangan sebuah rumah sakit. Dugaan itu diperkuat adanya tulisan 'pintu khusus pasien, pengunjung (ditambah tanda panah samping)' di dalam ruangan yang bisa dilihat dari pintu kaca itu.

2 dari 2 halaman

Faktanya RS Fatmawati Masih Layani Pasien

Tim merdeka.com menelusuri kabar tersebut. Pihak Rumah Sakit Fatmawati pun membantah dengan adanya kabar tersebut.

" Tidak benar (RS Fatmawati ditutup sementara)," kata Kepala Humas RS Fatmawati Atom saat dikonfirmasi merdeka.com, Jakarta, Senin 31 Agustus 2020.

Hingga kini, RS Fatmawati masih tetap melayani masyarakat atau pasien yang sedang melakukan rawat jalan.

" RSUP Fatmawati tetap memberikan pelayanan kepada pasien-pasien rawat jalan, pelayanan kegawatdaruratan dan pelayanan penunjang," tutupnya.

Kabar yang tersebar bahwa RS Fatmawati tutup sementara tidaklah benar. RS Fatmawati hingga kini masih tetap melayani masyarakat atau pasien yang sedang melakukan rawat jalan.

(Sah, Sumber: Merdeka.com

Join Dream.co.id