Terlalu, Puluhan Orang Sengaja Gelar Pesta untuk Tularkan Covid-19

News | Rabu, 12 Agustus 2020 13:01
Terlalu, Puluhan Orang Sengaja Gelar Pesta untuk Tularkan Covid-19

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Polisi langsung membubarkan kerumunan yang sedang berpesta. Diduga 62 orang yang terlibat berencana menyebarkan virus Corona Covid-19 di pantai tersebut.

Dream – Sejak pandemi corona Covid-19 muncul di seluruh negara di dunia, banyak orang berusaha melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang disarankan. Beberapa orang bahkan rela mengurung diri di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama.

Namun tindakan sekumpulan orang di Spanyol ini mungkin akan membuat kamu emosional. Mereka berusaha menyebarkan virus Corona Covid-19 dengan menggelar ‘pesta’ di pantai Tenerife, Spanyol.

Sebelum melakukan aksi gila tersebut, lebih dari 60 orang yang terlibat pesta Covid-19 itu diketahui sudah merencanakannya secara terorganisir di media sosial.

2 dari 3 halaman

Sudah Diamankan

Pihak berwajib langsung merubuhkan tenda© CECOPAL_Orotava/Real Press

Menurut pengelola pulau sekitar, setidaknya lebih dari 60 orang memutuskan berkemah di pantai dengan niat 'terselubung'.

Demi mencegah kekacauan, petugas polisi Kota La Orotava akhirnya menghentikan kegiatan ‘nyeleneh’ itu pada hari Sabtu (8/8), pukul 08.30 pagi. Sebetulnya pantai tersebut sudah dipasang tanda larangan masuk dengan beberapa bahasa karena berisiko longsor.

Departemen keamanan Kota La Orotava mengatakan bahwa petugas sudah dikirimkan untuk segera mengamankan ke 62 orang yang berkemah di pantai tersebut.

" Polisi setempat sudah terjun ke lokasi dan mencegah pesta penyebaran Covid-19 terjadi," jelas Narciso Perez, pihak keamanan setempat.

Perez menambahkan pengamanan dilakukan setelah polisi menyelidiki adanya rencana pesta pantai melalui media sosial.

3 dari 3 halaman

Sudah Direncanakan di Media Sosial

62 orang yang terlibat memang telah merencakan aksinya di media sosial© CECOPAL_Orotava/Real Press

Selama beberapa hari terakhir, polisi telah menemukan beberapa bukti ‘rencana’ pesta di media sosial. 62 orang yang ditangkap sudah berencana berkemah di pantai demi melakukan aksi penyebaran Covid-19.

“ Kejadian ini adalah ancaman serius. Petugas telah melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengidentifikasi siapa saja yang sudah merencakan aksi ini,” tambah Perez.

Dalam foto-foto yang dirilis kepolisian setempat, terlihat polisi bersenjata langsung meminta untuk membongkar tenda mereka. Sekelompok anak muda yang ditemukan bahkan tak menggunakan masker.

Wilayah kepulauan Canary memang sudah melakukan pengawasan ketat bagi para wisatawan yang kembali dari Spanyol. Mereka bahkan meminta wisatawan untuk melakukan karantina mandiri selama dua minggu.

Sumber Daily Star

 

Join Dream.co.id