Link Berita Jadi Salah Satu Bukti Kubu Prabowo-Sandi di MK

News | Jumat, 14 Juni 2019 18:31
Link Berita Jadi Salah Satu Bukti Kubu Prabowo-Sandi di MK

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Bagaimana tanggapan kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf?

Dream - Tim hukum Prabowo-Sandi melampirkan tautan berita media mainstream sebagai salah satu bukti dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam pembacaan gugatannya, ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto menyebut beberapa nama media mainstream yang pernah menulis mengenai adanya kecurangan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

" Kami tidak hanya melampirkan link berita, tapi kan ada surat-surat kementerian BUMN," ujar Bambang di Gedung MK, Jakarta, Jumat 14 Juni 2019.

Menurutnya, informasi yang ada dimuat di media mainstream bisa menjadi alat bukti dan juga bisa buktikan secara hukum.

" Tentu saja kredibilitas ini bisa diuji juga. Kita tidak menampilkan informasi yang masih belum teruji kredibilitasnya," ucap dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusril Ihza Mahendra yakin semua tuntutan yang disampaikan kubu Prabowo-Sandi akan mudah dipatahkan.

" Semuanya dapat dipatahkan. Ya karena semuanya itu berupa asumsi aja. Jadi asumsi, tidak merupakan bukti-bukti yang dibawa ke persidangan ini," kata Yusril.

Yusril menyatakan, kubu Prabowo-Sandi selama ini selalu menyatakan ada kecurangan dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Tapi, tidak pernah menyertakan alat bukti yang kuat.

" Jadi kalau terjadi pelanggaran, pelanggaran itu harus ditunjukan di mana terjadinya, kapan terjadinya siapa pelaku ya, mana buktinya," ucap dia.

2 dari 4 halaman
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id