Tambahan Cuti Bersama Lebaran 31 Mei 2019 Batal?

News | Selasa, 21 Mei 2019 03:00
Tambahan Cuti Bersama Lebaran 31 Mei 2019 Batal?

Reporter : Syahid Latif

BKN juga meminta pegawainya tetap mengikuti upacara bendera hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2019.

Dream - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih akan tetap masuk kerja pada 31 Mei 2019. Sementara pada 1 Juni 2019, para abdi negara itu diwajibkan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan saat dihubungi jurnalis Liputan6.com dikutip Dream, Selasa, 21 Mei 2019.

Sebelumnya beredar kabar tanggal 31 Mei akan diliburkan dan menambah daftar cuti bersama menjadi 11 hari.

" Iya. 1 Juni masuk untuk upacara Hari Lahir Pancasila," kata Ridwan.

Menurut dia, upacara bendera Hari Lahir Pancasila ini wajib diikuti seluruh PNS di semua instansi pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

" Iya, setiap PNS wajib upacara Hari Lahir Pancasila," kata dia.

Khusus di internal BKN, Ridwan menegaskan lembaganya telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 01 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila.

Menurut surat tersebut, upacara akan dilaksanakan pada 1 Juni 2019 pukul 08.00 WIB. Meski 1 Juni merupakan hari libur karena jatuh pada Sabtu, BKN telah meminta para PNS-nya untuk tetap mengikuti upacara bendera tersebut.

Bagi PNS BKN yang sedang menjalani cuti, dapat mengikuti upacara bendera di Kantor BKN Pusat, Kantor Regional I hingga Kantor Regional XIV BKN atau di Kantor Pemerintah Daerah terdekat.

Mereka yang memilih mengikuti upacara di kantor lain ini wajib mengirimkan bukti telah mengikuti upacara bendera berupa foto dan dikirimkan ke Kepala Unit Kerja masing-masing sebagai pengganti presensi handkey.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Septian Deni)

2 dari 5 halaman
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu
Join Dream.co.id