Ahok Blak-Blakan Ungkap Perceraian dan Perselingkuhan Mantan Istri

News | Jumat, 3 Juli 2020 14:01
Ahok Blak-Blakan Ungkap Perceraian dan Perselingkuhan Mantan Istri

Reporter : Reni Novita Sari

Putra pertama sempat ingin memukuli `good friend` sang Ibu namun ditahan Ahok.

Dream- Perceraian Basuki Thahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan beberapa waktu lalu memang sempat menghebohkan publik. Bagaimana tidak, pasangan yang kerap tampil romantis ini tiba-tiba memutuskan untuk bercerai.

Keduanya pun resmi bercerai pada 2018 silam. Perceraian Ahok dan Veronica Tan ini begitu menyedot perhatian lantaran mantan gubernur DKI Jakarta tersebut memutuskan berpisah saat masih ditahan di Mako Brimob. Banyak yang menyayangkan pernikahan mereka yang sudah terjalin selama 20 tahun itu kandas.

Kini Ahok telah bahagia dengan menjalani kehidupan rumah tangga bersama Puput Nastiti Devi.Meski begitu, tampaknya rumah tangga Ahok tak pernah luput dari kabar miring. Masih banyak masyarakat yang beranggapan jika Puput-lah yang telah merebut Ahok dari pelukan sang mantan istri, Veronica Tan.

Tak tahan istrinya terus disalahkan akibat perceraian itu, Ahok pun akhirnya membongkar borok sang mantan istri yang telah berselingkuh dengan seorang pria bernama Julianto Tio. Menurut pengakuan Ahok, hal inilah yang memicu perpisahan antara dirinya dan Veronica.  Ahok menceritakan penyebab perceraiannya itu dalam tayangan YouTube di Daniel Mananta Network yang diunggah 2 Juli 2020 ini.

2 dari 6 halaman

Mempertahankan Rumah Tangganya

Ahok memulai cerita ketika ia mengingat dulu pernah sampai memohon kepada selingkuhan sang mantan istri agar tak lagi mengganggu rumah tangganya. Pria selingkuhan Veronica ini bernama Julianto Tio. Hal memalukan ini rela dilakukan Ahok karena merasa jika rumah tangganya kala itu sudah diujung tanduk. Ia bahkan tak mempedulikan statusnya saat itu yang merupakan seorang gubernur.

 Ahok© Photo: Youtube/Daniel Mananta Network

" Saya sebagai Gubernur ya, ketika lihat situasi tambah runyam, i was begging in front of him (aku memohon di depannya. Depan anak saya)," ujar Ahok saat menceritakan pertemuan pertama dengan pria yang menjadi kekasih mantan istrinya. 

" Anak saya yang pertama udah bilang udah bubar aja, enggak bisa,” lanjut Ahok.

 

 

3 dari 6 halaman

Merasa di Atas Angin

Mendengar permohonan dari Ahok, pria yang diduga dekat dengan mantan istrinya itu justru menunjukan sikap tak pantas. Pria itu, papar Ahok, malah merasa dirinya sedang berada di atas angin.

" Sayangnya si cowok ini, biasanya ketika kamu lemah, memohon, dia bukannya kasihan padamu, dia ngerasa dia di atas angin," tuturnya.

Tak tersulut dengan sikap pria tersebut, Ahok mencoba menyampaikan pesan yang sudah dia siapkan saat hendak bertemu pria tersebut,

" Saya datang, memohon, menyampaikan 'istrimu tidak tahu, lagi mau melahirkan, dan mumpung saya mau terima lagi istri saya, boleh enggak kalian bubaran?” ungkap Ahok.

Mendengar hal itu, Nicholas Sean, emosi anak pertama Ahok memanas dan nyaris ingin memukul Tio.

" Si Nico udah mau mukul itu. Saya nahan Nico," lanjutnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Punya Bukti Perselingkuhan Veronica

Meski banyak yang tak percaya dengan perselingkuhan Veronica Tan hingga berbalik menudingnya berbohong, Ahok tak pernah pusing menanggapinya. Pasalnya, ia punya semua bukti perselingkuhan mantan istrinya namun memilih untuk menyimpannya rapat-rapat.

" Aku juga punya rekaman semua pembicaraan, rekaman di mall saat dia jemput itu saya dapat," ungkapnya.

" Tapi kan saya tidak mau mempermalukan istri saya pada waktu itu. Ini kan tetap mamanya anak-anak, saya juga pengen menutup aib ini, saya kan pengen keluarga saya balik," lanjut Ahok.

5 dari 6 halaman

Sakit Hati Dengar Istri Masih Sering Bertemu

Perjuangan Ahok untuk menjaga keutuhan rumah tangga nyatanya tak berjalan mulus. Saat masuk penjara, ia justru mendengar kabar buruk soal Veronica Tan yang lagi jalan-jalan bersama teman dekatnya di Singapura.

" Tapi apa yang saya dapat? Di rumah makin berani, orang yang kita tegur makin kompak berdua, pergi berdua. Makanya di dalam tahanan saya ngomong, 'Saya sakit melihat kamu pergi berdua ke Singapura? Boleh nggak stop saja?" pungkasnya.

 ahok© Photo: Instagram/btpnd

 

6 dari 6 halaman

Akhirnya Putuskan Cerai

Merasa kesal, Ahok nyatanya tetap menahan amarahnya kala melihat perselingkuhan sang mantan istri. Meski begitu, Ahok tetap merasa saat itu harga dirinya sebagai laki-laki sudah diinjak-injak.

" Harga diri saya diinjak-injak. Sebagai laki-laki, sebagai Gubernur, saya berkuasa dan saya lebih kuat posisinya," tandasnya. 

Usaha Ahok mempertahankan rumah tangganya akhirnya mencapai batas. Di penghujung tahun 2017, Ahok pun akhirnya melayangkan gugatan cerai kepada Veronica Tan, istri pertamanya

 

Join Dream.co.id