Syifa Aafiyah Mojang Cantik Bandung Ditemukan, Keluarga Peringatkan Netizen

News | Jumat, 12 Juni 2020 18:08
Syifa Aafiyah Mojang Cantik Bandung Ditemukan, Keluarga Peringatkan Netizen

Reporter : Ahmad Baiquni

Ada apa?

Dream - Gadis asal Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, Syifa Aafiyah, 18 tahun sudah ditemukan setelah sepekan menghilang. Keluarga membenarkan Syifa berada di Garut saat ditemukan oleh tim Polda Jawa Barat pada Kamis, 11 Juni 2020.

Salah satu keluarga, Muna Resmina yang merupakan bibi dari Syifa mengatakan saat ini keponakannya berada dalam kondisi sehat. Syifa kini tengah dalam pendampingan psikolog.

Muna mengaku bersyukur Syifa telah ditemukan. Meski begitu, dia mengatakan pihak keluarga terganggu dengan banyaknya komentar miring warganet terkait pemberitaan tentang Syifa.

" Saya harap orang-orang bisa mengerti keadaan kami sekarang masih sulit, apalagi untuk Syifa sendiri," ujar Muna, dikutip dari Ayobandung.com.

 

2 dari 6 halaman

Masih Rentan

Muna menyatakan Syifa merasa tertekan ketika membaca beragam komentar miring netizen. Dia pun meminta empati dari para pengguna media sosial dengan tidak berkomentar sembarangan.

" Jangan sampai komentar atau pendapat mereka itu melukai hati Syifa, apalagi dia masih rentan keadaannya saat ini, masih harus didampingi psikolog," kata Muna.

Dari penuturan Syifa, Muna menjelaskan keponakannya mengaku pergi ke Garut sendirian. Gadis itu tidak mengajak teman dekatnya.

" Alasannya pergi adalah hal privasi dan hanya dapat dikatakan pada keluarga juga psikolog, bukan untuk mencari perhatian," kata dia.

Sumber: Ayobandung.com

3 dari 6 halaman

Syifa Aafiyah Gadis Cantik Bandung yang Hilang Itu Ditemukan, Ini Pengakuannya

Dream - Polisi menemukan keberadaan Syifa Aafiyah (18), gadis cantik asal Bandung. Sepekan lebih menghilang, Syifa ditemukan di sebuah kontrakan Kabupaten Garut.

" Iya sudah ditemukan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol S Erlangga, Jumat 12 Juni 2020.

Syifa memiliki masalah dengan keluarga sehingga nekat kabur. Ia memiliki masalah dengan ibunya, Rosita. Namun apa masalahnya tidak diketahui.

" Lebih tepatnya (masalah) dengan ibunya," kata Erlangga.

Hingga kini Syifa Aafiyah masih diperiksa polisi. Penyidik melakukan pendalaman dengan unit perlindungan anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Jawa Barat.

4 dari 6 halaman

Sudah Merencanakan

" Untuk dilakukan assesment terhadap korban dan recovery kesehatannya" imbuh Erlangga.

Saat assement nanti akan dilakukan penjembatani masalah antara Syifa dan keluarganya. Erlangga menambahkan Syifa Aafiyah sudah merencanakan untuk pergi dari rumah.

Hal itu dikuatkan dengan cara Syifa Aafiyah meninggalkan rumah, memanfaatkan ibunda yang tengah pergi ke luar rumah.

" Jadi saat ibunya pergi belanja, dia pergi gunakan motor" .

(Sumber: Ayojakarta.com)

5 dari 6 halaman

Awal Mulai Minggat

Dream - Remaja berusia 18 tahun Syifa Aafiyah dikabarkan hilang oleh pihak keluarganya. Kabar gadis cantik berusia 18 tahun yang menghilang tanpa jejak ini ramai di media sosial.

" Syifa Aafiyah (18 tahun) dilaporkan teh @munares16 meninggalkan rumah sejak Rabu (3 Juni 2020). Info dari keluarga, Syifa pergi ke Cikalong Wetan arah Purwakarta menggunakan sepeda motor Honda Scoopy," tulis akun @sekitarbandung, Selasa 9 Juni 2020.

" Bagi warganet yang mengetahui atau pernah melihat Syifa bisa hub. ibunya di 0813-1221-3779 atau 0896-2177-0053 atau DM instagram bibinya teh @munares16" .

Diketahui, Syifa pergi dari rumah di Jalan Cinangka, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Rabu 3 Juni lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

6 dari 6 halaman

Mulai Merasa Was-was

" Sejak itu, dia enggak pulang-pulang, nggak ada kabar lagi sampai sekarang,” ungkap Rosita, ibu dari Syifa dikutip dari Radarbandung.id, Rabu 10 Juni 2020.

 Syifa Aafiyah© Instagram @sekitarbandungcom

Tapi di hari itu, Syifa tidak kunjung pulang. Rosita yang mulai merasa was-was sempat menelepon Syifa, tapi ponselnya tidak aktif.

Teman-teman juga Syifa berusaha dihubungi, namun tak satupun yang mengetahui keberadaannya. Pencarian pun masih nihil hingga saat ini.

Join Dream.co.id