Hafalan Quran Lewat Telepon, yang Ngajar Ternyata Syeikh Saudi

News | Selasa, 8 Januari 2019 15:00
Hafalan Quran Lewat Telepon, yang Ngajar Ternyata Syeikh Saudi

Reporter : Ahmad Baiquni

Tiga syeikh memberikan apresiasi kepada Daqu yang telah fokus pada pengembangan penghafal Alquran.

Dream - Daarul Quran kedatangan tamu agung tiga syeikh penghafal Alquran dari Arab Saudi. Mereka adalah Imam Besar Qosim, Syeikh Muhammad Ibrohim Al Luhaidan; pendiri Pesantren Ar Royah, Syeikh Muhammad At Turki; dan Syeikh Sulthon bin Nashir.

Ketiganya berkunjung ke kantor pusat PPPA Daarul Quran di Ciledug, Tangerang, Banten. Bersama Direktur Daqu, Tarmizi As Shidiq, para syeikh diajak berkeliling melihat sejumlah fasilitas yang tersedia.

Syeikh Ibrohim menyempatkan diri mengajar di Quran Call, layanan belajar membaca dan menghafal Alquran via telepon bebas pulsa. Dia memberikan apresiasi atas inovasi Daqu dalam mencetak kader penghafal Alquran.

 Syeikh Saudi ngajar di Quran Call

" Saya bangga ada lembaga yang fokus dalam gerakan tahfizul Quran seperti Daarul Quran," ujar Syeikh Ibrohim melalui keterangan tertulis diterima Dream dari PPPA Daarul Quran, Selasa 8 Januari 2018.

Sebelum ke kantor pusat Daqu, rombongan ketiga syeikh ini mengunjungi Pesantren Tahfiz Daqu di Ketapang, Tangerang. Mereka menyapa para santri yang ada di sana.

" Majelis penghafal Alquran merupakan pembuka hidayah bagi banyak kalangan, majelis yang bisa meningkatkan semangat keislaman seorang Muslim," ujar Syeikh Ibrohim.

 Syeikh Saudi ngajar di Quran Call

Pada kesempatan yang sama, Syeikh Muhammad At Turki menyatakan kebanggaannya kepada para santri yang mau bekerja keras menghafal Alquran sejak dini. Dia menerangkan Alquran akan menjadi penerang bagi siapa saja orang yang memuliakannya.

Sedangkan Syeikh Sulthon bin Nashir menerangkan menghafal Alquran adalah nikmat terbaik. Para penghafal Alquran akan terus berada dalam kebaikan yang menyempurnakan pahala sekaligus memberikan tambahan rahmat Allah di dunia dan akhirat.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id