Suami Nindy Ayunda Tersangka KDRT

News | Selasa, 23 Februari 2021 12:01
Suami Nindy Ayunda Tersangka KDRT

Reporter : Amrikh Palupi

Ini keterangan dari pihak kepolisian.

Dream - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hal itu dibenarkan polisi. 

" Iya statusnya sudah tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma dikutip Dream dari Merdeka.com, Selasa 23 Februari 2021.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan tersangka terhadap Askara berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan II Nomor: B/655/2021/Reskrim tertanggal 10 Februari 2021.

 Nindy Ayunda dan suami (Foto : @nindyparasadyharsono)
© Nindy Ayunda dan suami (Foto : @nindyparasadyharsono)

Kasus KDRT ini dilaporkan oleh Nindy Ayunda pada tanggal 19 Desember 2020 tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP/ 2385 / XII/2020 / PMJ/Restro Jaksel.

" SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) sudah diterima pelapor dalam bentuk surat," kata Jimmy.

Jimmy mengatakan Askara dilaporkan terkait dugaan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di Jalan Karyawan Nomor 12 Kelurahan Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Penyidik telah melakukan serangkaian tindakan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap Nindy Ayunda, dua orang saksi dan para terlapor, yakni Fauzia Ailin dan Askara Parasady Harsono.

2 dari 7 halaman

Kasus Narkoba dan Senpi

Selain terjerat kasus KDRT, Askara, suami arti Nindy Ayunda juga tengah beperkara terkait dugaan penyalahgunaan narkotika serta kepemilikan senjata api yang diproses oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Askara ditangkap di rumahnya beserta temuan barang bukti pada Kamis 7 Januari 2021 berupa satu butir happy five, satu plastik kecil, setengah butir happy five, alat isap dan senjata api beserta 50 buah peluru.

Hasil tes urine Askara diketahui positif mengandung amfetamin dan metafetamin yang merupakan jenis zat adiktif pada narkoba. Askara Harsono memiliki senjata api ilegal sejak tahun 2018 berdasarkan pemeriksaan saksi.

Tersangka terancam terjerat Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api.

Sumber : merdeka.com

3 dari 7 halaman

Menyayat Hati! Nindy Ayunda Tulis Curhat Buat Dirinya di Masa Depan

Dream - Nindy Ayunda sedang menjalani proses perceraian dengan sauaminya Askara Parasady Harsono. Nindy juga telah mengungkap semua masalah rumah tangganya, termasuk kekerasan dalam rumah tangga yang dia alami.

Sedang dalam masa sulit tersebut, wanita 32 tahun asal Padang ini menuliskan curhatan untuk dirinya sendiri.

"  Surat untuk diriku di masa depan. Hai aku? Bagaimana. Keadaan sudah mulai membaik? Semoga sudah ya. Terima kasih sudah selalu bertahan hingga masa sekarang,"  tulis Nindy Ayunda di Instagram.

 Curhatan Nindy Ayunda
© Curhatan Nindy Ayunda

Nindy juga berharap dirinya di masa depan bisa selalu kuat menghadapi cobaan yang akan datang. Tidak akan ada penyesalan tentang hal yang sudah terjadi.

"  Untuk hal-hal tak terduga yang akan datang, semoga selalu diberi kekuatan dan untuk hal-hal yang sudah terjadi semoga tak ada penyesalan,"  kata Nindy.

 Unggahan Nindy Ayunda
© Unggahan Nindy Ayunda

Tak hanya mencurahkan isi hatinya melalui sepucuk surat, Nindy juga menuliskan kerinduan kepada mendiang ayahnya lewat sebuah foto.

Ibu dua anak ini mengunggah foto mendiang sang ayah yang tampak sedang mengaji. Terlihat almarhum mengenakan pakaian putih serta kopyah.

"  Papa,"  tulis Nindy pada keterangan unggahannya.

4 dari 7 halaman

Dream - Nindy Ayunda sedang menjalani proses perceraian dengan sauaminya Askara Parasady Harsono. Nindy juga telah mengungkap semua masalah rumah tangganya, termasuk kekerasan dalam rumah tangga yang dia alami. Sedang dalam masa sulit tersebut, wanita 32

Dream - Nindy Ayunda akhirnya buka-bukaan soal dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dialaminya. Menurut Nindy memang dari awal pernikahan dia sudah mendapatkan pukulan, maupun jambakan yang dilakukan suaminya Askara Parasady.

" Ya sudah lama dari awal nikah sudah begitu," kata Nindy dalam tayangan Cumi Cumi.

Bahkan diakui Nindy, suaminya memang memiliki sikap tempramental yang tinggi. Hal ini juga diketahui oleh keluarga sang suami.

Hanya saja mereka, kata Nindy, ,tidak melakukan apapun saat mengetahui dia yang sering dipukul Aska.

" Memang Aska memiliki emosional tidak bisa dikontrol, Aska tahu sendiri itu kenapa.saya minta tolong keluarganya tapi ya tidak ada tindakan yang cepat dan rumah tangga saya hancur," ucap Nindy.

Hingga akhirnya Nindy membongkar ini semua karena dia sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan sang suami. Ditambah lagi keluarganya baru tahu dia sering dipukul.

Kondisi itu yang membuat Nindy untuk melaporkan tindakan suaminya itu ke Polisi.

 nindy
© Youtube

" Tanggal 18 desember saya ada percekcokan dan saya dipukul. Terus saya pergi ke rumah ibu. Tanggal 19, ibu saya tahu lihat muka saya lebam-lebam. Padahal saya sudah tutup-tutupin. Dia nyuruh saya dan kakak untuk berangkat visum, itu yang membuat saya kuat," ucap Nindy.

9 Tahun menahan rasa sakit atas perlakuan sang suami, membuat Nindya merasa sudah waktunya. " KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali," katanya lagi. 

Awal Januari lalu, Askara ditangkap polisi atas dugaan kasus narkoba. Penangkapan dilakukan di kediaman kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Terkait tuduhan KDRT ini belum ada pihak suami yang memberikan tanggapan.

5 dari 7 halaman

Jawaban Nindy Ayunda Dituding Sekap dan Aniaya Sopir Pribadi

Dream - Belum selesai persoalan dalam rumah tangganya, Nindy Ayunda harus menghadapi masalah baru. Ibu dua anak ini dituding telah menyekap hingga menganiaya sopir pribadinya. Tudingan itu dilontarkan Rini Diana, istri dari sopir Nindya.

Kepada awak media, Nindy membantah tudingan tersebut serta memiliki bukti untuk menyangkal tuduhan itu.

" Orangnya ada, suster saya di rumah dan ibaratnya driver saya pun juga ada. Jadi itu sudah berbeda lagi ceritanya. Kalaupun misalnya apa yang sudah mereka lakukan, saya pun sudah memiliki bukti," kata Nindy Ayunda di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

 Nindy Ayunda (Foto : Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi)
© Nindy Ayunda (Foto : Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi)

Wanita 32 tahun menjelaskan jika sopirnya yang bernama Sulaiman selama ini masih bekerja dan tinggal di rumah kost-kostan milik ibundanya.

" Orang supirnya aja ada di rumah ibuku. Di rumah mamaku kan ada kos-kosan, jadi di situ. Ada di situ kok, nggak ke mana-mana," kata Nindy.

6 dari 7 halaman

Ada Bukti

Nindy juga akan membuktikan bantahan telah menyekap atau pun menganiaya sopir dengan mendatangi Komnas Perempuan. Di lembaga tersebut, Nindya akan membawa bukti-bukti untuk mematahkan tuduhan itu.

" Karena saya dapat info kalau saya dibilang menculik driver atau suster saya dari pihak sana. Saya tidak melakukan itu." ujarnya. 

Sebaliknya, lanjut Nindya, dia mendengar informasi jika ada pihak-pihak mau melakukan hal-hal yang tidak baik kepada dirinya. " Besok saya akan cerita semuanya," kata Nindy Ayunda.

Wanita bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda ini kaget sekaligus tak menyangka atas tudingan tersebut. Apalagi ia memiliki bukti-bukti yang menunjukan kebenaran atas tudingan kepadanya.

" Saya pun kaget apa yang dilakukan ini pun juga saya tidak menyangka. Orangnya ada buktinya apa segala macem kita lihat apa saja yang saya akan ceritakan," kata Nindy.

 

7 dari 7 halaman

Bakal Blak Blakan

Nindy mengatakan selama ini memilih tak banyak bicara soal masalah rumah tangganya. Namun sikap diamnya itu justru memicu muncul beragam tudingan atau pun pemberitan tidak benar tentangnya.

Melihat situasi seperti ini, Nindy berjanji akan membeberkan semua masalah rumah tangganya ke publik.

" Cuma banyak cerita yang tidak tidak di luar sana. Jadi, rasanya ya udah mungkin besok saya akan buka semuanya kita akan ngomongin semuanya dari A sampai Z," tutup Nindy.

(Sumber : kapanlagi.com)

Join Dream.co.id