Suami Angie `Virgin` Harumkan Nama Indonesia di Inggris

News | Kamis, 9 Januari 2020 13:03
Suami Angie `Virgin` Harumkan Nama Indonesia di Inggris

Reporter : Maulana Kautsar

Prestasi suami Angie pemain film Virgin, Habibi Syaaf mengharumkan nama Indonesia di Inggris. Indonesia tengah disorot pemerkosa berantai terbesar di Inggris merupakan WNI yakni Reynhard Sinaga.

Dream - Di tengah gencar pemberitaan negatif WNI pemerkosa pria berantai terbesar di Inggris, Reynhard Sinaga, ada WNI lain yang menorehkan prestasi di Negeri Ratu Elizabeth itu. 

Adalah Habibi Syaaf, dia tak lain suami dari aktris Angie Yulia pemain film Virgin. Habibi mendapat apresiasi dan pujian dari Parlemen Inggris. Tak tanggung-tanggung, pria yang berprofesi sebagai polisi di Inggris itu mendapat julukan Pahlawan dari Parlemen Inggris. 

Habibi dan petugas keamanan lainnya, Ron Dowson, menyelamatkan seorang pria yang jatuh ke Sungai Thames.

Dilaporkan Sky, Ron dan Habibi awalnya sedang bertugas pada Selasa 7 Januari 2020 malam. Mereka mendapat laporan dari operator CCTV yang melihat seorang pria jatuh ke sungai.

Korban ditemukan berpegangan pada tangga yang mengarah ke sungai. Habibi sempat menggapai korban yang tenggelam dan berjuang untuk bernapas.

Sampai korban akhirnya dibawa staf yang merawatnya hingga tim paramedis datang.

" Saya turun untuk memberi meraih tangannya, tetapi ketika saya melakukannya, dia kehilangan cengkeramannya dari cincin tambatan logam dan mulai hanyut," ucap Habibi, diakses Kamis, 9 Januari 2020.

" Aku hanya berteriak 'pegang tanganku' dan berhasil menariknya kembali," kata dia.

 

2 dari 5 halaman

Enggan Disebut Pahlawan

      View this post on Instagram

1st couple photo 2020 And more memories to make #husbandandwife #kayapacaranlagi #couplegoals #winterwonderland

A post shared by Angie Yulia aka angie virgin (@angie_virgin) on

Habibi bercerita, setelah menarik pria itu, Ron melemparkan pelampung dan menyeretnya ke taman. Pria itu kemudian diberikan selimut.

"Pria itu gemetaran dan tidak bisa bicara. Aku sangat bersyukur dia selamat," kata dia.

Meski membantu menyelamatkan pria tersebut, Habibi enggan disebut pahlawan. Dia mengklaim, tindakannya bersama Ron merupakan hasil latihan yang didapat.

 

3 dari 5 halaman

Pujian dari Parlemen Inggris

Priti Patel, sekretaris parlemen Inggris, dan Sir Lindsay Hoyle, juru bicara baru, memuji para aksi penyelamatan ini.

" Kepahlawanan mereka adalah contoh sempurna polisi yang bekerja bersama anggota masyarakat untuk menjaga orang agar tetap aman," kata Patel.

" Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa seandainya bukan karena Ron, Habibi, dan operator ruang kontrol Dave Thomas yang melihatnya, pria itu bisa tenggelam," kata Sir Lindsay.

" Kami sangat beruntung memiliki begitu banyak staf keamanan yang berani menjaga kami di parlemen, tetapi juga menjaga orang-orang di sekitarnya tetap aman," ucap dia.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Angie 'Virgin'

 unggahan Angie Virginunggahan Angie Virgin © Istimewa

Unggahan sang istri

Keberanian Habibi ini segera direspon sang istri, Angie. Dia membagikan tangkapan layar dari laman berita BBC ke Instagram Story miliknya.

" Pahlawanku @bb_safe, akhirnya, kamu pantas mendapat pujian ini karena satu dari banyak nyawa yang kamu selamatkan," tulis Angie.

5 dari 5 halaman

Reynhard Sinaga, WNI Pemerkosa 48 Pria di Inggris Dibui Seumur Hidup

Dream - Warga negara Indonesia (WNI) Reynhard Sinaga didakwa bersalah karena terbukti memerkosa ratusan pria di Inggris. Polisi Inggris memiliki bukti penyuka sesama jenis itu menargetkan serangan kepada puluhan orang.

Di empat pengadilan yang digelar bertahap sejak Juni 2018 hingga Desember 2019, Reynhard mendapat 159 dakwaan atas pemerkosaan 48 korban pria. Sebagian korban diperkosa berkali-kali. Diduga, korban aksi bejat Reynhard lebih dari 190 orang. 

 Perkosa 48 Pria, WNI Dihukum Seumur Hidup di InggrisPerkosa 48 Pria, WNI Dihukum Seumur Hidup di Inggris © © MEN

The Crown Prosecution Service (CPS), semacam institusi kejaksaan, menyebut Reynhard  " pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris" . Dilaporkan BBC, hakim memutuskan hukuman penjara minimal 30 tahun, atau hukuman seumur hidup.

Pada persidangan, hakim Suzanne Goddard mengatakan Reynhard sebagai seorang predator seksual berantai jahat yang memangsa para pria muda.

" Dalam penilaian saya, Anda adalah individu yang sangat berbahaya, lihai, dan licik yang tidak akan aman untuk dibebaskan," kata Suzanne.

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id