Sosok 2 Guru Indonesia yang Jadi Wasit Olimpiade Tokyo

News | Minggu, 8 Agustus 2021 14:45

Reporter : Mutia Nugraheni

Berasal dari Surabaya dan Yogyakarta.

Dream - Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di tengah pandemi, rupanya Indonesia bukan hanya mengirimkan atlet-atlet berbakatnya. Ada dua guru berbakat yang juga mewakili Tanah Air sebagai wasit.

Hal ini diumumkan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dalam akun Instagram resminya @nadiemmakarim. Guru tersebut bernama Qomarul Lailiah atau disapa Ibu Lia yang merupakan guru bahasa Inggris SDN Sawunggaling I/382, Wonokromo, Surabaya.

Lalu satu guru lainnya adalah Wahyana yang merupakan guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dari SMPN 4 Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Keduanya menjadi wasit cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo.

 Ibu Lia© Wasit Olimpiade

" Kini giliran sosok guru yang berprestasi di ajang olah raga dunia. Terima kasih atas pengabdian Bapak Wahyana dan Ibu Lia yang berhasil menembus Olimpiade Tokyo 2020 sebagai wasit cabang bulu tangkis. Ibu dan Bapak adalah inspirasi kami untuk terus berkontribusi mengharumkan nama Indonesia," tulis Nadiem dalam unggahan di Instagram pribadinya.

 

Sosok 2 Guru Indonesia yang Jadi Wasit Olimpiade Tokyo
Wahyana/ Foto: Instagram Nadiem Makarim
2 dari 6 halaman

Komentar bangga dari warganet pun bermunculan. Salah satunya yaitu " Aset Negara, kebanggaan Indonesia" . Lalu ada juga yang meminta Nadiem untuk mengembangkan juga bakat para guru di lular sekolah.

" Ayo dukung terus para Guru kita untuk berprestasi diluar sekolah juga. Jangan hanya murid yg disupport dan dibiayai untuk mengembangkan talentanya," tulis salah satu warganet.

Salut untuk para guru berprestasi!

3 dari 6 halaman

Intip Fasilitas Gratis untuk Atlet 'Memanjakan Diri' di Desa Olimpiade Tokyo

Dream - Keseruan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 bukanlah satu-satunya yang menjadi topik hangat untuk dibahas. Desa Olimpiade juga berhasil menarik perhatian warganet di TikTok.

Mulai dari tempat menginap atlet, gym, toko suvenir, hingga salon kecantikan pun ada di desa tersebut. Semua fasilitas tersebut dibagikan melalui media sosial para atlet.

Salah satu atlet yang membagikan pengalamannya di desa tersebut adalah Erica Ogwumike, pebasket asal Nigeria. Ia memperlihatkan salon kecantikan di desa tersebut ketika sedang melakukan perawatan kuku.

Dilansir Pop Sugar, atlet lainnya seperti pemain rugby asal Amerika, Cody Melphy dan pemain anggar asal Jepang, Kaito Streets juga melakukan perawatan rambut.

Dalam video yang dibagikan Melphy, atlet juga bisa memotong, menyuci, serta mengeringkan rambut di salon tersebut secara gratis. Berikut beberapa video TikTok yang memperlihatkan keseruan para atlet di desa tersebut.

4 dari 6 halaman

Gym, toko suvenir, salon kecantikan, dan fasilitas lainnya

@nerdyhooper

note to self: if you play ping pong against an OLYMPIC table tennis player, you WILL get smoked 🤣 #tokyoolympics #Olympics #fypシ #foryou #nigeria

♬ deja vu - Olivia Rodrigo

 

5 dari 6 halaman

Perawatan rambut gratis

@codymelphy

Olympic Village haircut ! @barber_stylist_aki #teamusa #2020olympics #tokyo2020 #olympicvillage #olympics

♬ Calm LoFi song(882353) - S_R

 

6 dari 6 halaman

Perawatan rambut yang dilakukan oleh juara dunia

@kaitostreets

More Tokyo Olympic Village #olympics #athlete #sports #fyp #fy #おすすめ #japan #tokyo #olympicscountdown #オリンピック #haircut

♬ Stuck in the Middle - Tai Verdes

 

Join Dream.co.id