Situasi Belum Aman, Wapres Kembali Minta Umat Islam Sholat Id di Rumah

News | Jumat, 22 Mei 2020 17:16
Situasi Belum Aman, Wapres Kembali Minta Umat Islam Sholat Id di Rumah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ma'ruf mengingatkan agar umat Islam bersabar dalam menghadapi situasi saat ini.

Dream - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Sebentar lagi, kata Ma'ruf, umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1441 H/2020 M

" Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya menyampaikan Minal Aidin wal Faidin, Selamat Hari Raya Idul Fitri karena beberapa hari lagi kita akan masuk hari Raya Idul Fitri," kata Ma'aruf Amin pada Jumat, 22 Mei 2020.

Namun demikian, Ma'ruf meminta supaya masyarakat tidak merayakan Idul Fitri di masjid atau lapangan terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, situasi negara masih belum terkendali akibat pandemi Covid-19.

" Oleh karena itu masih perlu adanya mencegah berkumpulnya massa yang banyak untuk mencegah penuliaran Covid-19. Seperti kita ketahui bahwasanya situasi Covid-19 masih belum aman," tambah Ma'ruf.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin mengingatkan agama mengajarkan manusia untuk membangun kemaslahatan dan menghilangkan kemudharatan serta memperkecil kerusakan.

" Tahun ini kita masih dalam suasana tahun kebahayaan. Andaikata kita memaksakan mengadakan di masjid atau di lapangan kemudian terjadi penularan, maka itu tidak sesuai dengan ketentuan agama," jelasnya.

Maruf juga merasa prihatin pada saat hari Raya Idul Fitri ini tahun ini, banyak rakyat yang berada dalam keadaan memprihatinkan, tidak seperti tahun-tahun lalu. Sehingga ia meminta rakyat tetap bersabar dan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

" Oleh karena itu kami mohon kita semua bersabar dalam menghadapi situasi seperti saat ini," tutupnya.

Join Dream.co.id