Rumor Cinta Segitiga dengan Mantan Pacar, Kim Jong-un Singkirkan Adik & Istrinya

News | Jumat, 30 Oktober 2020 12:00
Rumor Cinta Segitiga dengan Mantan Pacar, Kim Jong-un Singkirkan Adik & Istrinya

Reporter : Reni Novita Sari

Kemunculan perempuan itu memicu spekulasi jika dia telah merebut posisi Kim Yo-jong

Dream - Kim Jong-un tampak tak percaya sepenuhnya dengan sang adik, Kim Yo Jong, untuk meneruskan dinasti kepemimpinan Korea Utara (Korut). Kim bahkan sudah mempersiapkan pengganti dirinya. Kim tak akan mengangkat istri maupun sang adik sebagai pewaris tahta.

Dilansir Daily Star, sosok penggantinya bukanlah ibu negara, Ri Sol-ju, melainkan mantan kekasihnya, Hyon Song-wol, anggota kelompok vokal Moranbong Band tersebut semakin kerap terlihat menemani Kim.

Kim Jong-un sebelumnya menyebut adiknya sebagai si 'nomor dua'. Ketika itu Yo-jong kerap mewakili pemerintah dalam moment-moment penting dan diyakini punya pengaruh kuat dalam pembuatan keputusan-keputusan rahasia. Banyak pihak saat itu yakin, Yo-jong bakal menjadi pengganti Jong-un yang diberitakan mengalami gangguan kesehatan serius.

Kemunculan perempuan berusia 43 tahun itu pun memicu spekulasi jika dia telah merebut posisi Kim Yo-jong dari pemimpin tertinggi semenanjung utara Korea tersebut.

2 dari 3 halaman

Mendampingi Kim Jong-un

kim jong un© Foto : Daily Mail

Spekulasi itu muncul setelah Hyon Song-wol terpantau kerap mendampingi Kim dalam perjalanan resmi dan parade militer. Penyanyi yahg sukses dengan sejumlah lagu hits, di antaranya Excellent Horse-Like Lady, I Love Pyongyang, dan She is a Discharged Soldier, tampaknya mengambil alih tugas yang sebelumnya dilakukan adik perempuan Kim.

Namun, Song-wol bukan orang sembarangan di Korea Utara. Ia bukan sekadar mantan biduan top, tetapi punya posisi penting di pemerintahan. Perempuan 42 tahun ini adalah anggota komite sentral Partai Buruh Korea pimpinan Kim Jong-un. Komite sentral partai merupakan merupakan forum tertinggi yang menentukan jalannya partai.

3 dari 3 halaman

Rumor Tentang Hyon Song-wol

Hyong Song-wol© Foto : Daily Mail

Menariknya, pernah ada rumor yang beredar kuat bahwa Song-wol telah dieksekusi mati pada 2013 setelah dituduh membuat video asusila. Menurut rumor itu, Song-wol ditembak mati oleh regu tembak bersama belasan penyanyi dan penari. Ternyata rumor itu terbukti tidak benar setelah Song-wol muncul di televisi beberapa waktu kemudian.

Dalam kesempatan itu, Song-wol berpidato dalam acara pertemuan seniman nasional di Pyongyang pada 2014. Saat itu, Song-wol menyampaikan terima kasih pada Jong-un dan berjanji akan bekerja keras untuk memajukan kesenian Korea Utara.

Kim sendiri diketahui pernah berpacaran dengan Hyon Song-wol saat dirinya masih menjadi putra mahkota Korut. Namun hubungan mereka kandas karena sebab tak diketahui dimana Hyon lantas menikah dengan seorang perwira tinggi Korut dan Kim mempersunting Ri Sol Ju.

Join Dream.co.id