Sholat Tarawih Kilat di Indramayu, 23 Rakaat Selesai dalam 7 Menit

News | Selasa, 7 Mei 2019 16:01
Sholat Tarawih Kilat di Indramayu, 23 Rakaat Selesai dalam 7 Menit

Reporter : Maulana Kautsar

Dilakukan tanpa mengurangi rukun-rukun sholat.

Dream - Sholat tarawih telah menjadi bagian penting dari ibadah Ramadan. Meski ada perbedaan jumlah rakaat, suasana sholat tarawih tetap ramai dipenuhi jemaah.

Pondok pesantren (Ponpes) Alquraniyah yang berlokasi di Desa Dukuhjati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat punya cara unik untuk meningkatkan semangat ibadah di antara remaja.

Ponpes Alquraniyah menggelar sholat 23 rekaat dalam waktu yang relatif cepat. Hanya dalam durasi sekitar tujuh menit, sholat 23 rekaat itu selesai digelar.

Pengasuh ponpes Alquraniyah, Azun Mauzun, menyebut, sholat tarawih cepat itu dilakukan tanpa mengurangi rukun-rukun sholat.

" Karena jemaah sholat tarawih merupakan kalangan anak muda. Mereka bisa mengimbangi kecepatan imam dalam melaksanakan sholat tarawih," ucap Azun, dilaporkan akun Youtube Ciremai Today.

2 dari 2 halaman

Sudah Dilakukan Sejak Delapan Ramadan Silam

Kebiasaan itu, kata Azun, telah dilakukan sejak delapan Ramadan.

Dengan kecepatan sholat yang ditawarkan, sholat itu mendapat respon positif dari anak muda dan warga yang punya kesibukan.

" Banyak warga ikut sholat tarawih cepat karena punya usaha dagangan di lingkungannya," ucap dia, dilaporkan Liputan6.com.

Sholat tarawih ini, dia klaim juga punya efek baik pada tubuh. Selain mendapat pahala, jemaah akan berkeringat.

" Karena saking cepatnya gerakan sholat jadi berkeringat dan itu sehat. Tapi, lama-lama terbiasa kok," ucap dia.(Sah)

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id