Sering Peras Pasangan Mesum, Polisi Gadungan Diringkus

News | Selasa, 12 Mei 2015 15:27
Sering Peras Pasangan Mesum, Polisi Gadungan Diringkus

Reporter : Sandy Mahaputra

Modus pelaku yakni menggunakan seragam dan atribut kepolisian lengkap dengan nama palsu di plat nama seragam polisinya.

Dream - Polisi gadungan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang kerap memeras tamu hotel dan tamu sejumlah penginapan di wilayah perbatasan antara Cimanggis, Depok dan Jakarta Timur, dibekuk anggota Polsek Cimanggis, Senin malam 12 Mei 2015.

Pelaku adalah Ifan Iskandar, warga Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Ia mengaku baru menjalankan aksinya selama 6 bulan.

" Pelaku ditangkap sekira pukul 21:00 WIB tadi malam, setelah dipancing oleh petugas buser. Sekarang sudah diamankan di tahanan Polsek Cimanggis," ujar Aiptu Yanto, anggota Sipropam Polresta Depok dikutip Dream dari humaspoldametrojaya.blogspot.com, Selasa 12 Mei 2015.

Adapun modus pelaku, yakni menggunakan seragam dan atribut kepolisian lengkap dengan nama palsu di plat nama seragam polisinya." Ia juga sering menggunakan
senjata air softguns jenis glock hitam."

Pelaku diketahui memiliki titel sarjana hukum dan pernah bekerja sebagai PNS di DLLAJ Surabaya. Dari pengalamannya sebagai PNS dan berdinas di DLLAJ, Ifan mengetahui lagak dan gaya seorang polisi.

" Kalau tidak dikasih uang sesuai keinginan, pelaku tidak segan-segan memukul korban dengan senjata air softguns miliknya," kata Aiptu Yanto.

Pelaku sering berdalih sedang razia pasangan mesum yang belum menikah di hotel. Tap ujung-ujungnya, ia akan meminta uang pada korban dengan alasan damai. Biasanya pelaku meminta uang antara Rp 1 Juta sampai Rp 4 Juta.

Dibekuknya Ifan berawal dari banyaknya laporan mengenai keresahan warga terutama pengelola dan tamu hotel serta penginapan. (ism) 

Join Dream.co.id